Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 15 Agu 2023 05:39 WIB ·

PWI Indramayu Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial di Sekolah Tingkat Menengah


 PWI Indramayu Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial di Sekolah Tingkat Menengah Perbesar

INDRAMAYU – Program Goes to School Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu terus berlanjut. Program itu berupa pelatihan Jurnalistik Milenial (Jurnal) untuk siswa menengah atas (SMA, SMK maupun MA).

Program PWI Indramayu, melalui rintisan Satuan Karya (Saka) Warta Pramuka, menggelar pelatihan Jurnal di SMK Al Huda Kedungwungu, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Senin, (14/8/2023) berjalan lancar.

Kegiatan diikuti puluhan siswa SMK Al Huda. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala SMK Al Huda, Syaiful Mujab, Camat Anjatan, Rory Firmansyah dan sejumlah tenaga pengajar SMK Al Huda.

Sementara penyampai materi pelatihan Jurnal yakni Warta Pramuka PWI Indramayu, Hendra Sumiarsa, Sekretaris PWI Indramayu, Cipyadi dan jurnalis yang juga anggota PWI Indramayu, Nanang Asmari.

Kepala SMK Al Huda, Syaiful Mujab, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Jurnal di sekolah yang dipimpinnya itu. Ia berharap, siswa SMK Al Huda memperoleh bekal ilmu jurnalistik yang benar sehingga akan dimanfaatkan positif.

“Pelatihan jurnalistik sangat penting bagi siswa kami. Sebab akan ikut membantu mendidik mereka dalam menerima dan menyaring informasi yang baik dan benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Anjatan, Rory Firmansyah mengatakan edukasi bidang jurnalistik terhadap anak milenial dinilai ikut membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi yang cerdas dan anti hoaks.

Ia berharap pelatihan Jurnal yang diselenggarakan PWI Indramayu dapat ikut membentuk spirit siswa untuk mengangkat potensi daerah masing-masing.

“Jadi siswa bisa menyuguhkan promosi serta informasi yang baik dan bermanfaat soal potensi daerah masing-masing. Misalnya, keunggulan wisata, kuliner dan lain-lain,” ujar Rory.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PWI Indramayu, Cipyadi mengatakan Jurnal merupakan agenda kerja yang telah berjalan di beberapa sekolah.

Untuk Agustus ini, sejalan dengan momentum Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, kegiatannya disebut sebagai sosialisi akbar rintisan Saka Warta Pramuka.

“Insya Allah, untuk selanjutnya kami akan datang ke sekolah-sekolah lain di Kabupaten Indramayu. Khusus untuk SMK Al Huda, kami sampaikan terima kasih atas kerja samanya,” tandas Cipyadi. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news