Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 14 Agu 2023 11:54 WIB ·

PWI Indramayu Sabet Juara Peringkat 1 dan 2, Ikut Tornament Catur Merah Putih PT KAI DAOP 3 Cirebon


 PWI Indramayu Sabet Juara Peringkat 1 dan 2, Ikut Tornament Catur Merah Putih PT KAI DAOP 3 Cirebon Perbesar

CIREBON – Memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon bersama Forum Jurnalis Cirebon (FJC) menggelar tournament catur Merah Putih, Senin (14/8/2023) berjalan lancar. Kegiatan tournament catur ini diperuntukan bagi jurnalis di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengkan dan Kuningan) untuk mempererat sinergi dan tali silaturahmi antara Pers dan KAI. Tournament catur tahun ini juga menjadi istimewa karena digelar di ruang tunggu eksekutif Stasiun Daop 3 Cirebon, sehingga menjadi pemandangan yang tidak biasa bagi para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api, ucap Dicky Eka Priandana selaku Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon.

Dalam sambutannya Dicky Eka Priandana mengatakan, kami mengapresiasi tugas teman-teman jurnalis dalam menyampaikan kebijakan dan informasi seputar perusahaan dan perkembangan perkeretaapian. Peran media ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong KAI untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi publik. Menjadi seorang jurnalis bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan passion yang hebat dalam hal kesungguhan menggali informasi yang valid, up to date dan memenuhi kode etik jurnalistik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis, tanpa dukungan media, maka informasi terbaru KAI kurang tersampaikan kepada masyarakat luas”, ucapnya.

Dikatakannya, acara tournament catur ini kita gelar sebagai ajang silaturahmi diantara kita. Semoga kegiatan tournament catur antar wartawan ini bisa dijadikan refreshing bagi para jurnalis yang setiap harinya berkutat dengan tugas liputan, sekaligus meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin baik dengan KAI.

“Saya ucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas,” pintanya.

Dikatakan Dicky, para jurnalis yang menjadi peserta tournament catur diharapkan turut menjaga ketertiban dan kenyamanan penumpang KAI, serta menjaga kebersihan lingkungan stasiun. KAI Daop 3 dan FJC juga bekerjasama dengan Percasi Kota Cirebon untuk memandu jalannya pertandingan. Adapun jumlah peserta tournament catur ini, ada 26 orang jurnalis yang akan bertanding.

“Pemenang juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, juara kedua sebesar Rp 1 juta dan juara ketiga sebesar Rp 500 ribu. Dengan adanya hadiah yang disediakan panitia diharapkan para jurnalis peserta tournament catur dapat serius mengikuti pertandingan dan menambah wawasan dalam taktik bermain catur,” ungkapnya.

Siswo selaku Seksi Olah Raga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menjelaskan, hasil akhir turnamen dari 26 peserta catur tersebut akhirnya atas nama Nanang Mansyur dari wantara.com (PWI Indramayu) sabet peringkat 1 dengan nilai scor tertinggi 19, disusul peringkat 2 Menang Sembiring dari Media Inti Jaya (PWI Indramayu) dengan scor nilai 18, sementara diperingkat 3 Kholid dari Net TV dengan scor nilai 14 dan peringkat 4 diraih Ahmad S. dari minco.id.
Wasit dalam tournament catur dipimpin Jaka dan pemimpin pertandingan Suryadi.

Ditempat terpisah Ketua PWI Kabupaten Indramayu Dedy S Musashi mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diperoleh anggotanya dalam ikut lomba tournament catur memperoleh juara lomba catur antar wartawan. Bagi yang berhasil keluar sebagai juara dalam tornament catur antar wartawan se wilayah 3 Cirebon ini, akan diikut sertakan lagi ke jenjang tingkat lebih tinggi yakni tingkat provinsi Jawa Barat.

“Tujuan utama mengikuti tournament catur ini, mempererat persaudaraan antar wartawan. Maka persiapkanlah untuk menjadi juara di ajang bergengsi di tingkat Ciayumajakuning. Alhamdulillah atas kerja keras kita semua, PWI Indramayu menyabet juara 1 dan juara 2,” tutupnya. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news