Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 11 Des 2023 06:59 WIB ·

Ratusan Juta Rupiah Pertamina RU VI Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Indramayu


 Ratusan Juta Rupiah Pertamina RU VI Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Indramayu Perbesar

BALONGAN – sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar Kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan dana sebesar 100 Juta rupiah guna menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Penyaluran santunan dilakukan melalui 2 (dua) tahap, tahap pertama dilaksanakan pada 6 Desember 2023 kepada 150 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 5 tempat, di antaranya di Blok Wisma Jati, Desa Majakerta, Blok Kesambi, Desa Sukaurip, dan Desa Balongan. Selain dana santunan, masing-masing anak yatim dan dhuafa di 5 tempat ini juga menerima bingkisan berisi kebutuhan pangan.

Kemudian, tahap kedua dilaksanakan pada 9 Desember 2023 kepada anak yatim yang berada di pondok pesantren dan yayasan yang berada di wilayah Indramayu. Sehingga total penerima santunan ini berkisar 500 orang anak dan dhuafa.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan santunan ini merupakan rasa syukur atas kelancaran operasional Kilang Balongan, serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT (Hari Ulang Tahun) PT KPI ke-6 dan HUT Pertamina (Persero) ke-66.

“Semoga santunan ini bermanfaat kepada penerima dan turut selalu mendoakan agar Kilang Balongan beroperasi lancar dan aman”, terang Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, kegiatan santunan ini juga merupakan bentuk silaturahmi perusahaan kepada masyarakat sekitar agar hubungan perusahaan dengan lingkungan sekitar tetap terjalin harmonis.

Penyaluran santunan dan bingkisan ini dilaksankan melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan yang merupakan organisasi perusahaan dalam menyalurkan zakat pekerja Pertamina kepada kaum dhuafa.

Ketua Bazma RU VI Balongan, Ari Wicaksono, yang hadir langsung menyalurkan santunan ini mengatakan, Kilang Balongan memiliki komitmen dalam berbagi rezeki kepada lingkungan sekitar, selain santunan ini, kata Ari, Bazma juga memiliki program rutin dalam penyaluran Zakat Pekerja Muslim yang biasanya disalurkan dalam bentuk Beras pada saat Ramadhan dan bulan-bulan lainnya.

“Insyaallah amanah dari Perusahaan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya”, kata Ari.

Sementara itu, Ketua RT 01 Blok Kesambi, Fauzi, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang tidak pernah putus dari Pertamina RU VI Balongan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di lingkungannya.

“Semoga santunan ini mendapat berkah untuk penerima dan untuk Pertamina”, ungkap Fauzi. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news