Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Headline · 22 Sep 2023 13:12 WIB ·

RU VI Tempati Posisi Teratas Kilang Teraman dalam Pencegahan Tindak Terorisme


 RU VI Tempati Posisi Teratas Kilang Teraman dalam Pencegahan Tindak Terorisme Perbesar

BALONGAN – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan memperoleh nilai paling tinggi yaitu 98.47 dari 100 sebagai Kilang Teraman terkait standar minimum pengamanan tindak pencegahan terorisme yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Hasil tersebut diperoleh RU VI setelah melewati 2 hari (19-21 September 2023) pelaksanaan assesmen yang disampaikan pada kegiatan closing meeting assesmen standar minimum pengamanan tindak pencegahan terorisme di Ruang Rapat 1, Gd. Administrasi RU VI.

Adapun elemen penilaian assessmen tersebut adalah Pengelolaan Risiko, Perencanaan Pengamanan, Pola Pengamanan, Rencana untuk merespon situasi darurat yang dipicu oleh aksi terorisme dan Evaluasi untuk tindakan perbaikan berkesinambungan.

Menanggapi pencapaian tersebut General Manager RU VI Sugeng Firmanto menyampaikan bahwa prestasi tersebut merupakan kerja keras dari semua pekerja yang ada di RU VI.

“Kita patut berbangga atas pencapaian tersebut, tetapi jangan sampai hal tersebut membuat kita terlena dan menurunkan kewaspadaan”, ujar Sugeng.

Kilang RU VI merupakan Objek Vital Nasional, untuk itu keteledoran sekecil apapun akan mejadi ancaman bagi keamanan kilang, lanjutnya.

Tentunya masih banyak Opportunity for Improvement yang harus dilakukan.

“Harapannya semoga kita dapat meningkatkan keamanan kilang melalui peningkatan perbaikan peraturan, sosialilsasi, pengawasan serta hubungan yang baik kepada seluruh stakeholder”, pungkas Sugeng.

Sementara itu, Kolonel PAS Imam Sujali CMD,PDS,CFF,LO dari MABES TNI selaku pendamping PT KPI menyampaikan pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa bagi RU VI.

“Pencapaian tersebut sudah sesuai dengan apa yang ada dilapangan”, ungkap Imam.

Dikesempatan terakhir, Direktur Perlindungan BNPT Brigjen. Pol. Drs. Imam Margono menjelaskan baginya RU VI yang merupakan Objek Vital Nasional adalah asset milik bersama. Maka dari itu, keamanan dari kilang RU VI merupakan tanggung jawab BNPT juga.

“Semoga kedepannya kerja sama antara RU VI dan BNPT dapat berjalan baik untuk menjaga keberlangsungan bisnis PT KPI tetap berjalan dengan aman”, jelas Imam. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Rapimnas SMSI 2023 Sukses Digelar, dan Sepakati  Ciptakan Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 12:26 WIB

Tingkatkan Kesigapan Hadapi Keadaan Darurat, Kilang Balongan Gelar Major Emergency Drill

12 Oktober 2023 - 05:53 WIB

Bupati Nina Agustina Buka Indramayu Festival 2023 untuk Semarakkan Hari Jadi ke 496 Kota Mangga

6 Oktober 2023 - 08:24 WIB

Persiapan Untuk Berbagai Skenario Menjelang Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Gelar Simulasi Pengamanan

3 Oktober 2023 - 13:56 WIB

Tingkatkan Kesehatan Pekerja, Pertamina RU VI Balongan gelar Wellness Program

3 Oktober 2023 - 08:18 WIB

Waspada Gelombang Panas Ekstrem El Nino, Pertamina RU VI Balongan Lakukan Mitigasi Pengamanan Kilang

27 September 2023 - 04:27 WIB

Trending di Headline