Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 14 Mar 2024 08:02 WIB ·

Sambut Ramadhan 1445 H, GM RU VI Ajak Jamaah Tingkatkan Amal Ibadah


 Sambut Ramadhan 1445 H, GM RU VI Ajak Jamaah Tingkatkan Amal Ibadah Perbesar

INDRAMAYU – Bulan Ramadan merupakan bulan suci penuh berkah yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan sendiri mengikuti jadwal Ramadhan yang telah ditetapkan pemerintah yakni pada 12 Maret 2024.

Menyambut Ramadhan, sholat Tarawih kembali digelar di Masjid Sabilul Muttaqien Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Seperti tradisi pada Ramadan sebelumnya, pada malam Ramadan kali ini, General Manager PT KPI RU VI Balongan Sugeng Firmanto kembali mengambil bagian menyampaikan amanat dan arahan kepada jamaah dan keluarga besar RU VI, Kamis (13/4/2024).

Disampaikan GM, selama Ramadhan ini diharapkan jamaah untuk meningkatkan amal ibadah, infak dan sedekah agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Pada bulan puasa ini, lanjut GM, seluruh pekerja Kilang Pertamina Balongan juga diharapkan tidak menurunkan semangatnya dalam menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari dan tetap mengutamakan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan tetap mematuhi aspek Corporate Live Saving Rules (CLSR) dan HSSE Golden Rules sehingga operasional kilang tetap aman dalam memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri.

“Semoga pekerjaan yang dijalankan selama Ramadan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua. Disamping itu kita mampu melaksanakan ibadah puasa secara sempurna dan mengisi bulan suci ini dengan berbagai ibadah lainnya sehingga kita tergolong ke dalam orang-orang yang bertakwa,” terang Sugeng.

Sementara itu, secara terpisah Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan, pada Ramadhan 1445 H ini, serangkaian kegiatan berbagi juga kembali akan digelar RU VI, di antaranya memberikan bantuan Ifthar untuk masjid dan mushollah, menyalurkan Zakat profesi pekerja kepada Kaum Dhuafa, serta menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim disekitar area operasi Kilang Balongan.

“Semoga Ramadhan ini berjalan lancar, dan kami juga mengharapkan doa masyarakat untuk kelancaran operasional Kilang,”, harap Zulkifli.

Sholat tarawih di Masjid Sabilul Muttaqien sendiri dilaksanakan dengan 11 rakaat dengan jamaah yang datang bukan hanya dari lingkungan perumahan Bumi Patra, namun warga sekitar Bumi Patra yang turut memakmurkan masjid di lingkungan RU VI ini. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news