Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Seni Budaya · 28 Jul 2023 10:30 WIB ·

Senam HUT Ke 4 Media Kreator Jabar Berlangsung Semarak, Bupati Nina Agustina Raih Penghargaan dan Siti Risnawati Raih Motor


 Senam HUT Ke 4 Media Kreator Jabar Berlangsung Semarak,  Bupati Nina Agustina Raih Penghargaan dan Siti Risnawati Raih Motor Perbesar

INDRAMAYU – Peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Surat Kabar/Media Online “Kreator Jabar” yang dilaksanakan Jumat kemarin (28/7/2023) berlangsung semarak. Peringatan hari lahirnya koran dan media online kebanggaan warga Jawa Barat ini, diisi dengan Senam Sehat Indramayu Bermartabat di Lapangan bola Kujang, desa/kecamatan Patrol-Indramayu.

Sekitar seribu orang, yang didominasi ibu-ibu dari berbagai pelosok di kota mangga, berpartisipasi menjadi peserta senam sehat yang dimulai pukul 08.00 sampai siang. Dalam kegiatan itu, pantia membagikan hadiah dan hiburan musik pantura dengan nenampilkan artis lokal.

Peserta Senam Sehat Indramayu Bermartabat ini, mayoritas berasal dari lima Kecamatan di wilayah Indramayu bagian barat, seperti kecamatan Patrol, Sukra, Anjatan, Haurgeulis dan Gantar.

Sejak pagi, peserta terlihat antusias untuk mengikuti Senam Sehat dan rangkaikan lainnya. Seperti potong tumpeng, penyerahan penghargaa, pembagian door prize maupun hiburan musik.

Dalam acara HUTke 4 Kreator Jabar ini dihadiri langsung Kepala Teknologi dan Informatika (TIK) pada Diskominfo Indramayu, Anri Heryanto yang mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina, Direktur Utama / CEO Media Kreator Jabar Grup, Makali Kumar SH, Camat Patrol Rusyad Nurdin bersama Forkopim Kecamatan Patrol, kuwu Desa Karanglayung Kasmana, Kuwu desa Patrol, Ketua SMSI Indramayu, Ikhsan Mahfudz, dan perwakilan PWI Indramayu, Hendra Sumiarsa.

Selaih itu, hadir sejumlah pimpinan Ormas dan LSM, diantaranya Ketua GIBAS Indramayu/Ketum Solidaritas Dharma Ayu (SODA) Moh Arifin, Ketua LSM Penjara, Winata dan Ketua Pribumi Indramayu Bersatu, Akno. Hadir pula dari kalangan calon anggota DPRD Indramayu dari Dapil 6 dari PDIP, yakni Senja Hari Kasmana. Dia sempat naik panggung menyampaian dua pantun Indramayu Bermartabat.

Dalam sambutannya, Direktur Utama / CEO Media Kreator Jabar group, Makali Kumar, SH mengatakan keberadaan Kreator Jabar sebagai surat kabar dan media daring di Indramayu dan di Jawa Barat yang kini berusia 4 tahub, akan terus memberikan informasi yang positif untuk masyarakat serta turut mendorong Kabupaten Indramayu menjadi Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat). Serta terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten Indramayu dibawah kepimpinan Bupati Nina Agustina, demi menjadikan Indramayu menjadi daerah terbaik di Provinsi Jabar.

Selain itu pada momentum Kreator Jabar Anniversary ke-4 tahun ini, akan terus meneguhkan fungsi media massa, yakni menyajikan informasi yang baik, mengedukasi masyarakat, melaksanakan kontrol sosial dan memberikan hiburan untuk masyarakat.

“Salah satunya adalah memberikan hiburan untuk masyarakat yakni Kreator Jabar Anniversary ke-4 Tahun melaksanakan Senam Sehat Indramayu Bermartabat. Alhmdulillah, luar biasa respon pesertanya di lapangan bola kujang ini,” ujar Makali yang juga praktisi hukum ini.

Makali Kumar menyatakan, kedepan, Kreator Jabar akan terus bersinergi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam rangka mewujudkan Indramayu Bermartabat, dan terbaik di Jabar.

“Kita doakan, Bupati Nina Agustina sehat dan terus bersemangat untuk Indramayu Bermartabat, dan menjadi yang terbaik,” harap Makali

Sementara itu Kabid TIK pada Diskominfo Indramayu, Anri Heryanto mengatakan, atas nama Pemkab Indramayu, mengucapkan Selamat HUT ke-4 kepada media Kreator Jabar. Diharapkan sebagai surat kabar dan media daring di Kota Mangga, dapat menyebarkan informasi yang positif untuk tersampaikannya program pemerintah daerah.

“Selamat kepada Surat Kabar Kreator Jabar yang ke-4 Tahun. Semoga terus menyajikan informasi yang tepercaya dan bisa menyampaikan informasi hasil-hasil pembangunan daerah,” katanya.

Ditempat yang sama Camat Patrol Rusyad Nurdin dalam sambutannya, menyampaikan, apresiasi kepada Kreator Jabar yang telah mempercayakan Kecamatan Patrol menjadi titik lokasi kemeriahan Kreator Jabar Anniversary ke-4 Tahun yakni Senam Sehat Indramayu Bermartabat.

“Secara kewilayahan kami merasa bangga karena ternyata Kecamatan Patrol oleh rekan-rekan Kreator Jabar dipercaya menjadi titik lokasi HUT Kreator Jabar ke-4 yakni dengan diselanggarakannya Senam Sehat,” jelasnya.

Menurutnya, Senam Sehat ini, menjadi arahan Bupati Nina Agustina. Di lingkungan pemerintah kecamatan, senam sehat menjadi agenda rutin, tiap hari jumat pagi.

Sehingga pada momentum Kreator Jabar Anniversary ke-4 tahun dengan dilaksanakan Senam Sehat Indramayu Bermartabat ini, sangat berkolerasi dalam mendukung program pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini Pimred Kreator Jabar, Abdul Gani, Sm Hk menyerahkan penghargaan “Best Of The Best” untuk Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Kabid TIK pada Diskominfo Kabupaten Indramayu. Kemudian melengkapi piagam, General Manager Kreator Jabar, Darsono menyerahkan piala Award kepada Bupati Nina Agustina yg diwaikili Camat Patrol.

Bupati Nina Agustina kembali raih penghargaan “Kreator Award”, karena di tahun 2023, terutama bulan juni dan juli, kembali meraih penghargaan nasional dari pemerintah pusat, baik dari BKKBN maupun bidang Pertanian. Bahkan untuk penghargaan BKKBN yakni Manggala Karya Kencana, Bupati Nina Agustina adalah satu-satunya Bupati/Walikota di Jabar, yang meraih penghargaan tersebut.

Selain itu, Kreator Jabar juga memberikan penghagaan Kepada 2 orang Camat yakni Rusyad Nurdin, ST., M.Si (Camat Patrol) dan DR.Dadang Rusyanto, M.Si (Camat Sukra) sebagai “Tokoh Peduli Pers” di Kabupaten Indrsmayu. Beberapa Kuwu di wilayah Kecamatan Patrol juga dapat penilaian dari Kreator Jabar sebagai “Tokoh Peduli Pembangunan Desa”, dan beberapa pendidik (Guru) di 5 Kecamatan sebagai “Leader Innovative Pendidikan”.

Kemudian dilanjutkan dengan pengundian door prize, berupa sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Adapun yang beruntung meraih hadiah utama beruoa Sepeda Motor adalah ibu rumah tangga yakni sdr. Siti Risnawati asal Desa Karanglayung Kecamatan Sukra-Indramayu.

Ketua Panitia yang juga Redpel Kreator Jabar, A Satori Dewa, mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung suksesnya senam sehat Indramayu Bermartabat untuk pringati HUT ke 4 Kreator Jabar. “Apabila dalam kegiatan ini banyak kekurangan, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga kita terus bersinergi kedepan,” harap Dewa.(Tarudin/Abdul Majid)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Masa Tenang Pemilu 2024, Panwaslucam Karangampel Bersihkan 1.456 APK

14 Februari 2024 - 05:53 WIB

Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro Lakukan Kunjungan Studi ke RU VI Balongan

8 Februari 2024 - 02:58 WIB

50.000 Lebih Penerima Manfaat Terbantu dari Sedekah Konsumen Alfamart

24 Januari 2024 - 13:46 WIB

Launching Kegiatan HPN 2024 dan HUT PWI Ke-78, Ditandai dengan Pelepasan Balon ke Udara

10 Januari 2024 - 13:10 WIB

Kuatkan Sinergi dalam Pemberdayaan Warga Binaan, RU VI Kunjungi Lapas Indramayu

9 Januari 2024 - 11:33 WIB

Tingkatkan Pengetahuan, DPMD Indramayu Sosialisasikan Panduan Laporan Keuangan untuk 309  BUMDes di Tahun 2023

5 September 2023 - 06:04 WIB

Trending di Seni Budaya