Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 9 Jun 2024 00:08 WIB ·

Tak Diragukan Lagi, Daniel Mutaqien Siap Maju di Pilkada Indramayu 2024


 Tak Diragukan Lagi, Daniel Mutaqien Siap Maju di Pilkada Indramayu 2024 Perbesar

INDRAMAYU.Berdasarkan banyak desakan dan kebimbangan publik, politisi Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS) alias Mas Daniel akhirnya menegaskan, dirinya siap maju di Pilkada Serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Indramayu 2024 pada 27 November 2024 mendatang.

Keputusan tersebut diambil jika hasil survei internal dari 5 (lima) kader partai Golkar dari Kabupaten Indramayu yang sudah disiapkan, DMS sendiri meraih peringkat elektabilitas tertinggi, serta mendapat perintah dari DPP Partai Golkar.

“Ketika hasil survei yang dilakukan oleh DPP ini baik. Elektabilitas saya juga baik. Insyallah saya tidak ada keraguan untuk maju kembali,” tegas Daniel Mutaqien kepada media, Sabtu (8/6/2024).

Diketahui, 5 (lima) kader Partai Golkar yang akan dimajukan pada Pilkada Indramayu 2024 adalah Daniel Mutaqien Syafiuddin (Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Jawa Barat), Bambang Hermanto (Anggota DPR RI), Hilal Hilmawan (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Syaefudin (Ketua DPD Golkar Indramayu), dan Yudi Rustomo (Kadishub Indramayu).

Daniel menjelaskan, banyaknya permintaan dan desakan masyarakat di Kabupaten Indramayu menjadi pertimbangan dirinya menegaskan hal tersebut.

Pasalnya, lanjut Daniel, ia sendiri merupakan putra daerah yang lahir dan besar di Indramayu, sehingga memiliki tanggungjawab yang besar untuk melakukan pembangunan yang lebih baik ke depan untuk masyarakat Indramayu.

“Ketika masyarakat Indramayu masih menginginkan dan mengharapkan saya untuk maju, itu jadi modal keberanian saya untuk maju kembali menghadapi kontestasi Pilkada ini,” tutur Daniel.

Bukan hanya itu, Daniel juga menegaskan, meski dirinya terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil Jabar 8 pada Pemilu 2024 kemarin dengan meraih suara terbanyak di Partai Golkar, ia siap untuk mundur dan maju di Pilkada Indramayu 2024.

Meski begitu, Daniel sendiri harus realistis dan memiliki tolak ukur agar dirinya siap maju di Pilkada Indramayu 2024, yakni salah satunya seperti yang sedang dilakukan oleh internal Partai Golkar saat ini, yakni sedang dilaksanakannya tahapan untuk menghadapi proses Pilkada 2024 yang akan datang.

“Kita sedang melakukan survei beberapa kali beberapa tahap terhadap kader-kader terbaik Partai Golkar di Kabupaten Indramayu. Saat ini ada 5 kader terbaik dari partai Golkar yang dilakukan proses survei, pemotretan, siapa dari ke-5 calon ini yang akan dimajukan pada Pilkada yang akan datang,” papar Mas Daniel.

Selain itu, Daniel juga secara prinsip tetap mengikuti proses sesuai dengan aturan partai maupun perundang-undangan yang berlaku.

“Apapun nanti yang menjadi keputusan DPP, saya yakin itu adalah keputusan yang terbaik yang diambil oleh DPP Partai Golkar, baik untuk Kabupaten Indramayu maupun partai Golkar, dan untuk saya secara pribadi,” jelasnya.

‘Apapun keputusannya pasti akan saya jalankan, pasti akan saya perjuangkan Pa yang menjadi keputusan dari DPP Partai Golkar,” imbuh Daniel.

Sehingga, Daniel berharap kepada masyarakat Indramayu untuk tetap kondusif dan meyakini proses demokrasi akan berjalan dengan baik, proses pembangunan di Kabupaten Indramayu juga akan tetap berlangsung.

“Kami sama-sama berupaya, sama-sama mendoakan agar Kabupaten Indramayu menjadi Kabupaten yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu,” pungkas Daniel.

Seperti diketahui, Daniel Mutaqien Syafiuddin, pada Pilkada 2020 juga menjadi calon bupati berpasangan dengan Taufik Hidayat sebagai calon wakil bupati, dan menduduki peringkat kedua setelah pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim sebagai Paslon terpilih pada Pilkada Indramayu 2020.

Sementara hasil Pemilu 2024 kemarin, Partai Golkar meraih jumlah kursi terbanyak dengan 14 kursi dari 50 kursi di DPRD Indramayu, disusul PDIP 12 kursi, PKB 10 kursi, Gerindra 6 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Perindo 1 kursi. (Darsono)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news