Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 9 Mar 2024 15:19 WIB ·

Tutup Bulan K3, Pjs. GM Project Balongan Tegaskan Aspek Safety Menopang Nama Baik Perusahaan


 Tutup Bulan K3, Pjs. GM Project Balongan Tegaskan Aspek Safety Menopang Nama Baik Perusahaan Perbesar

INDRAMAYU – Peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Project Balongan berlangsung aman dan lancar. Bulan K3 Project Balongan resmi ditutup oleh Pjs General Manager Project Balongan Muhammad Ramdhan, Jum’at (8/3/2024) pada Upacara Closing Ceremony di Halaman kantor RDMP Balongan.

Pada kesempatan tersebut, Ramdhan menegaskan bahwa esensi dari peringatan Bulan K3 adalah sebagai pengingat tentang pentingnya aspek safety di segala kegiatan pekerjaan yang dilakukan. Bukan hanya demi kelancaran pekerjaan, mengutamakan aspek safety juga menjadi hal utama untuk keselamatan diri.

“Nama baik perusahaan juga tergantung pada safetynya,” terang Ramdhan.

Ramdhan juga mengatakan, pengelolaan aspek safety yang baik ini juga telah mengahantarkan Project Balongan meraih penghargaan dengan capaian 3.664.658 jam kerja aman tanpa Lost Injury Time (LTI) sebagai salah satu bentuk HSSE Performance yang unggul dalam menerapkan budaya Safety di lingkungan Project Balongan.

Sementara itu, ketua peringatan Bulan K3 2024 Project Balongan, Anas Yusuf menyampaikan, beberapa kegiatan perlombaan juga dilaksanakan dalam memeriahkan Bulan K3, di antaranya Lomba Kuis K3, Lomba Memakai Alat Pelindung Diri (APD), lomba pertandingan beberapa cabang olahraga, dan lainnya.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan berjalan lancar berkat kolaborasi yang baik antara pekerja dan mitra kerja di lingkungan Project Balongan,”, ungkap Anas.

Project Balongan sendiri merupakan bagian dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) yang mengerjakan beberapa proyek di antaranya proyek Strategis Nasional di area komplek Kilang Pertamina Balongan, Proyek Pengembangan Kilang Balongan phase 1 sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah selesai, kemudian proyek Revitalisasi Unit RCC yang juga telah selesai dilaksanakan.

Sedangkan, salah satu proyek yang saat ini masih dikerjakan oleh Project Balongan di area komplek Kilang yakni proyek restorasi atau pemugaran 4 Tanki Gasoline dengan masing-masing berkapasitas 29.000 M3. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news