Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 1 Jul 2024 14:44 WIB ·

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke – 78 tahun 2024, Dilaksanakan di Alun-Alun Puspa Wangi Indramayu


 Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke – 78 tahun 2024, Dilaksanakan di Alun-Alun Puspa Wangi Indramayu Perbesar

INDRAMAYU – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024 merupakan cerminan sinergitas antara Polri, TNI, dan Pemkab Indramayu.

Bahkan, peringatan Hari Bhayangkara pada tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, jika selama ini hanya dilaksanakan di Mapolres Indramayu. Namun pada tahun ini pelaksanaan Hari Ulang Bhayangkara ke 78 dipusatkan di Alun-alun Puspawangi Indramayu, Senin (01/07/2024).

Kapolres Indramayu M. Fahri Siregar bertindak sebagai Inspektur Upacara mengawali kegiatan dengan inspeksi pasukan bersama Bupati Indramayu dan Forkopimda lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur Polri dan TNI, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Pramuka, OKP, dan Ormas serta dihadiri oleh para undangan lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 78 tahun 2024 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Indramayu M. Fahri Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina serta seluruh masyarakat yang telah mendukung dan memberikan tempat Alun-alun Puspawangi dan Pendopo Indramayu sebagai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78.

Kapolres Fahri menambahkan, saat ini yang menjadi perhatian serius adalah adanya perubahan iklim global yang mempengaruhi hasil pangan di Indonesia serta perkembangan digitalisasi yang mempengaruhi cara tindak kejahatan melalui teknologi digital dan media sosial dan akan adanya pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Mengantisipasi hal tersebut, diperlukan sinergitas dan kerja sama dari semua unsur dan stakeholder sehingga keamanan dan ketertiban bisa terjaga dengan baik dan Pilkada di Indramayu dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Saat ini Polres Indramayu terus maksimalkan kinerja dengan terus berintegrasi dengan Forkopimda dan instansi terkait lainnya melalui beberapa kegiatan antara lain adanya Tim Respons Cepat, Satkamling Wiralodra, Public Service Area, Posko Pelayanan, Polisi Cilik, Program Polres Orang Tua Asuh Stunting serta kegiatan pelayanan lainnya.

“Rasa aman adalah hal penting yang harus dijaga, sehingga dapat memberikan kelancaran pada bidang kehidupan lainnya serta pembangunan di Kabupaten Indramayu,” kata Fahri.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan rasa bangganya karena Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 ini dilaksanakan di Alun-alun Puspawangi Indramayu dan semua penghargaan yang didapat oleh Polres Indramayu serta pelayanan keamanan dan ketertiban yang baik pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Indramayu beberapa waktu lalu.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke -78 tahun 2024, semoga tetap bersinergi dangan Pemkab Indramayu, profesional dan selalu dicintai oleh masyarakat. Terima kasih atas Sinergitas Polri bersama Pemkab Indramayu sehingga Indramayu tetap aman dan tertib serta visi Indramayu Bermartabat dapat terwujud dengan baik,” ungkapnya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tersebut diisi pula dengan pemberian penghargaan kepada anggota Kepolisian berprestasi Polres Indramayu yang berprestasi serta pemberian Piagam dan Plakat penghargaan oleh kepala BRI Cabang Jatibarang kepada Kapolres Indramayu M. Fahri Siregar atas pengungkapan kasus pembunuhan agen Brilink Kertasemaya. Diserahkan pula penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang lomba futsal dan bola voly serta penampilan Polisi Cilik Dermayu dan Tentara Cilik Dermayu.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 2024 ditutup dengan acara syukuran yang bertempat di Pendopo Indramayu dan dilakukan penandatanganan MOU kerja sama dan penghargaan dalam mendukung kerja Polres Indramayu, sosial kemasyarakatan serta program penanganan Anak Asuh Stunting Polres Indramayu dengan instansi terkait. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news