Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 9 Jun 2024 11:04 WIB ·

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu


 Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu Perbesar

INDRAMAYU – Setelah Daniel Muttaqin Syafiuddin ST membuat pernyataan sikapnya yang siap maju sebagai calon bupati di Pilkada Indramayu 2024, maka semakin menghangatkan konstalasi politik di kota mangga. Bahkan mulai muncul wacana baru, Daniel bisa berpasangan dengan Tobroni, S.P.d M.P.d, calon anggota DPRD Jabar terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Duet Daniel dengan Tobroni bisa diusung oleh partai Golkar dan PKB pada Pilkada nanti. Keduanya tokoh muda yang asli dari Indramayu ini cukup potensial dan bisa jadi pilihan masyarakat untuk pengulang kesuksesan Pilkada 2000,” ujar Casman, pemerhati Politik Indramayu.

Lebih lanjut Casman menjelaskan, pada Pilkada 2000, yang saat itu proses pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu dipilih oleh 45 Anggota DPRD, pasangan H Irianto MS Syafiuddin alias Yance dari Partai Golkar dan H Dedi Wahidi SPd dari PKB sebagai cabup dan cawabup berhasil memenangkan Pilkada. Yance sendiri adalah ayah dari Daniel, dan Tobroni merupakan adik kandung Dedi Wahidi. Kalau wacana duet Daniel – Tobroni terwujud, maka bisa jadi kuda hitam yang bakal memenangkan Pilkada di Indramayu tahun 2024.

Seperti diketahui, Daniel Muttaqien, S.T Politisi muda asal Indramayu, dari Partai Golongan Karya (GOLKAR). Dia terpilih sebagai Calon Anggota DPR-RI hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 dari Dapil Jabar VIII (Kab/Kota Cirebon, Kab. Indramayu).

Perolehan suara diinternal Partai Golkar, Daniel Muttaqien memperoleh suara tertinggi diantara caleg lainnya.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada seluruh relawan dan simpatisan Partai Golkar memberikan amanah kepda ssya. Insya Allah amanah itu saya laksanakan sesuai tugas saya sebagai anggota DPR-RI terpilih pada Pemilu tanggal 4 April 2024 lalu,” ungkap Daniel dalam pernyataannya.

Daniel Muttaqien Politisi muda dari Partai berlambang pohon beringin ini, kembali menunjukkan minatnya dalam kontestasi Pilkada 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.

Lewat pernyataannya dalam sebuah video yang dikirimkan pada media, Sabtu (8/6/2024), putra almarhum mantan Bupati Indramayu, Irianto Mahfud Sidiq Syafiuddin, ini menjelaskan kesiapannya.

“Di internal Partai Golkar sendiri sedang dilakukan tahapan proses menghadapi Pilkada,” ungkap Daniel.

Dalam tahapan tersebut, menurutnya, Partai Golkar sedang melakukan survei untuk melihat siapa nama yang secara elektabilitas dan popularitas layak dicalonkan sebagai calon bupati Indramayu.

“Ada lima nama kader Partai Golkar terbaik di Indramayu yang sedang dilakukan pemotretan untuk menentukan siapa yang layak dimajukan,” terangnya.

Kembali pada persoalan ia maju atau tidak, pada prinsipnya Daniel menjelaskan bahwa ia patuh terhadap mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagai seorang yang lahir dan dibesarkan di kota ini, Daniel merasa bahwa ia memiliki tanggung jawab yang besar terhadap Indramayu. Bahkan ia siap mundur dari anggota DPR RI nantinya jika dimandatkan oleh partai untuk maju kembali sebagai calon bupati.

“Namun ada tolak ukur yang harus dipenuhi terkait hal ini,” jelasnya.

Menurutnya jika masyarakat Indramayu menginginkan saya memimpin kabupaten ini, itu semua ada tolak ukurnya. Dan tolak ukur itu, tambahnya, apa yang saat ini sedang dilakukan oleh DPP Golkar.

“Tolak ukur itu ya hasil survei tadi. Jika hasil surveinya bagus, dan saya dimandatkan untuk maju, saya siap,” ungkapnya.

Ia berharap keputusan Partai Golkar tersebut merupakan yang terbaik bagi dirinya, dan tentu saja bagi masyarakat Indramayu. Ia berharap keputusan tersebut bisa membuat pembangunan Indramayu berjalan lebih baik.

Sementara itu, Tobroni, S.P.d M.P.d merupakan tokoh pendidik dari kalangan anak muda, kini sebagai calon anggota DPRD Provinsi terpilih dapil Jawa Barat XII dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pileg 2024.

Tobroni saat ini masih menduduki jabatan di Kampus Hijau sebagai Ketua STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) NU Kaplongan Kecamatan Karangampel Indramayu, ikut kontestasi pemilu 2024 sebagai Caleg dari PKB Dapil XII Jawa Barat dengang Nomor Urut 4, mendulang perolehan suara 56.989. Adapun total perolehan suara DPRD Provisi dari perolehan Partai PKB dan perolehan Caleg dari Davil Jawa Barat XII sebanyak 354.138 suara.

Publik harus sadar dan cerdas, pilkada Indramayu 2024 merupakan mementum penting bagi masyarakat Indramayu untuk memilih pemimpin yang adil, bijak, jujur, cerdas, dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan daerah 5 tahun kedepan.

Masyarakat Indramayu dalam menetukan pilihannya, pilihlah calon pemimpin yang baik yakni pemimpin yang memiliki nilai Shidiq (jujur dan berintegritas), Amanah (profesional dan mampu mengemban kepercayaan yang diberikan), Fathanah (memiki kecerdasa dalam berfikir dan bertindak) serta Tabligh (transparan dalam setiap tindakan yang dilakukan.

Gunakan hati nurani masing- masing untuk memilih dan menilai calon pemimpin yang diharapkan

Pilih Pemimpin jangan lihat janjinya, tapi lihat rekam jejak perbuatannya. Jangan memilih pemimpin, janganlah memilih seaeorang hanya sekedar popularitas dan pencitraan saja. Pilihlah pemimpin yang sudah jelas visinya, dan sudah jelas rekam jejaknya. Pemimpin juga harus bersih, aspiratif. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Kunjungi GM Kilang Balongan, Dandim Indramayu Siap Dukung Keamanan dan Kondusifitas

9 Juni 2024 - 10:18 WIB

Trending di breaking news