Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Advertorial · 21 Jul 2023 13:20 WIB ·

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dr. E. Herman Khaeron. MSi atau Kang Hero Gelar Reses di  Desa Rancahan dan Sumberjaya atau Dapil V Indramayu


 Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dr. E. Herman Khaeron. MSi atau Kang Hero Gelar Reses di  Desa Rancahan dan Sumberjaya atau Dapil V Indramayu Perbesar

INDRAMAYU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat,  Dr. E. Herman Khaeron. MSi yang akrab disapa Kang Hero melakukan reses atau kunjungan kerja ke dapil V Indramayu. Tepatnya di dua desa di kota mangga, yakni Desa Rancahan kecamatan Gabus Wetan dan Desa Sumberjaya kecamatan Kroya, jumat (21/7/2023).

Dalam reses itu, wakil rakyat dari dapil Jabar VIII yang meliputi Kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon ini, mengadakan pertemuan sekaligus menyerap aspirasi warga di dua desa tersebut.

Hadir dalam kegiatan reses kanG Hero itu,  calon anggota legislatif (Caleg) DPRD provinsi dari Partai Demokrat, dr. Ratnawati. MKKK. Dia adalah istri dari Kang Hero, yang juga pernah mencalonkan diri sebagai wakil bupati Indramayu pada Pilkada 2020.  Selain itu, hadir Willy Mayardi dan Titi Intan Sari, keduanya adalah caleg Partai Demokrat Dapil 5 Indramayu.

“Alhamdulillah, kunjungan kerja saya ke dua desa ini, mendapat sambutan antusias warga. Banyak aspirasi yang saya terima dari warga, diantaranya perbaikan jalan desa yang rusak, lapangan pekerjaan yang tidak tersedia, khusus untuk anak-anak muda dan lainnya. Penduduk yang sebagian besar bertani ini, harus mendapatkan dukungan penuh pemerintah dalam kemajuan desa, termasuk menyiapkan lapangan pekerjaan maupun peningkatan ekonomi masyarakat, ” ujar  Herman Khaeron atau Kang Hero kepada Kreator Jabar.

Dikatakan Kang Hero, dirinya  sudah tiga periode menjadi DPR RI yang dipilih oleh warga Indramayu dan Cirebon. Kali ini periode dirinya yang keempat kalinya sebagai wakil rakyat di pusat. Sehingga dirinya sudah mengabdikan diri selama empat belas tahun.

Lebih lanjut, Kang Hero mengatakan, dirinya akan terus berkeliling bertemu dengan masyarakat seperti ini, baik melalui reses, kunjungan kerja maupun secara pribadi.  “Mungkin ketemu dengan warga blok Plasa desa Rancahan kecamatan Gabus Wetan ini, baru kali ini. Tetapi saya terus berkeliling sampai saya bisa ketemu dengan masyarakat, termasuk istri saya dr. Ratnawati saat pilkada sebagai calon wakil bupati Indramayu, yang  memperoleh suara 223.000. Kami berdua ingin terus dekat bersama masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, kunjungan kerja atau rese itu, terus berlanjut ke kecamatan Kroya, tepatnya di desa Sumberjaya. Kedatangan Kang Hero itu disambut antusias juga oleh warga setempat. Warga bersemangat mengikuti jalannya acara tersebut. Dalam kunjungan itu, selain menyerap aspirasi, Kang Hero juga memberikan modal tunai senilai  Rp. 500.000 untuk moda usaha pedagang kecil sebanyak 10 orang dari desa Sumberjaya.

Berbagai pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan warga, langsung dijawab oleh Kang Hero penuh semangat. “Semua aspirasi yang saya terima, akan menjadi bahan untuk diperjuangkan di DPR RI, supaya bisa direalisasikan, ”  jelas Kang Hero yang dikenal dekat dengan rakyat ini.

 

Sebagai wakil rakyat, Kang Hero akan terus memberikan yang terbaik. Terutama dalam memperjuangkan segala aspirasi yang diterimanya.

“Kenapa saya hadir ditengah masyarakat?. Karena saya ingin terus menyakinkan masyarakat,supaya kedepan, jangan salah memilih orang di Pemilu. Jangan pilih wakil rakyat,  yang tidak pernah bertemu dengan masyarakat. Bukan hanya saat Pemilu yang  sudah dekat, yakni  tanggal 14 februari 2024, saya bertemu masyarakat, tapi sepanjang tahun saya kerap bertemu dengan masyarakat. Alhamdulillah, berkah bagi saya sering ketemu langsung dengan warga, yakni saya terpilih kembali selama tiga periode,” tutupnya, sambil tersenyum. (Darsono)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Diusianya ke-496 Kabupaten Indramayu, Mewujudkan Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri

6 Oktober 2023 - 14:16 WIB

Pada HUT Pramuka ke-62, Digelar Pelantikan Kwaran Kroya dan Pramuka Berbagi

14 Agustus 2023 - 11:41 WIB

Pastikan Maintenance Berjalan Sesuai Standar Safety, VP HSSE Gelar MWT ke Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan

6 Agustus 2023 - 05:52 WIB

Bank Sampah Jadi Program Unggulan Pemkab Indramayu

6 Agustus 2023 - 05:46 WIB

Tinjau Kilang Balongan, Organisasi Energi Jepang Tertarik Bawa Teknologi Energi Baru untuk Pertamina

5 Agustus 2023 - 02:12 WIB

Tingkatkan Kerja Sama ke Level Lebih Tinggi, Pertamina RU VI dan Bea dan Cukai Gelar Diskusi

3 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Trending di Advertorial