Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Hot News · 6 Okt 2023 00:52 WIB ·

Capai Lebih dari 3 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM


 Capai Lebih dari 3 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM Perbesar

INDRAMAYU – Konsisten dalam menerapkan sistem manajemen keselamatan kerja, PT Kilang Pertamina Internasional – Project Balongan meraih penghargaan kategori Patra Karya Pratama dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji kepada Pjs. General Manager PT KPI Project Balongan Muhammad Ramdhan, di Ballroom JW Mariott Hotel Jakarta, (3/10/23) lalu.

Salah satu prestasi yang menjadi faktor diraihnya penghargaan ini adalah berhasilnya dijaga jam kerja aman di lingkungan Project Balongan terhitung sejak 24 November 2020 – 30 April 2023 dengan total 3.248.775 Jam Kerja Aman (JKA) tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan.

Pjs. GM Project Balongan Muhammad Ramdhan mengungkapkan, penghargaan merupakan bukti bahwa penerapan sistem terkait HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) Golden Rule dijalankan dengan baik di lingkungan kerja Project Balongan.

9

Dijelaskan Ramdhan, pencapaian jam kerja aman ini juga melalui penerapan Element Corporate Life Saving Rules, Safety Leadership Program, serta praktik-praktik cara kerja aman di lapangan, diantaranya pada pekerjaan proyek RDMP Balongan Phase 1 dan proyek Revitalisasi RCC. Bukan hanya diterapkan kepada pekerja Pertamina saja, implementasi aspek safety demi keselamatan kerja ini juga dilakukan oleh mitra kerja dan para kontraktor.

Selain fokus pada penerapan aspek safety dalam pekerjaan, Project Balongan dalam lingkup kerjanya juga memperhatikan kondisi lingkungan sekitar, di antaranya telah melakukan penanaman 55 ribu pohon Mangrove di Pantai Tiris Indramayu hingga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Tirta Ayu.

“Penerapan sistem keselamatan kerja ini semata-mata merupakan upaya perlindungan dari perusahaan agar seluruh pekerja di lingkungan Project Balongan terhindar dari kecelakaan kerja”, terang Ramdhan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji dalam sambutannya menyampaikan Kementerian ESDM berkomitmen memastikan ketersediaan energi yang berkelanjutan dengan memperhatikan proses pengelolaan energi, khususnya industri migas, berjalan dengan aman, andal, dan ramah lingkungan.

“Kami berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja lapangan sebagai penyemangat”, terangnya.(Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 11:49 WIB

Ketum PWI Terpilih Hendri Ch Bangun dan Rombongan Silaturahmi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

28 September 2023 - 00:04 WIB

Forum Monitoring Dan Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kilang Balongan

26 September 2023 - 09:27 WIB

IKPM Cabang Karawang Ikut Memperingati 100 Tahun Gontor dengan Kegiatan Khataman Qur’an

25 September 2023 - 17:39 WIB

Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

21 September 2023 - 06:09 WIB

Gelar Townhall Meeting, GM Kilang Balongan Paparkan Capaian Kinerja Perusahaan

21 September 2023 - 01:17 WIB

Trending di Hot News