Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 29 Des 2023 00:49 WIB ·

Gelar Grand Safety Talk, Project Balongan Siap Laksanakan Restorasi 4 Tangki Mogas Kilang Balongan


 Gelar Grand Safety Talk, Project Balongan Siap Laksanakan Restorasi 4 Tangki Mogas Kilang Balongan Perbesar

INDRAMAYU – Project Balongan yang merupakan bagian dari Direktorat Proyek Infrastruktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) siap melaksanakan dua aktivitas pekerjaan besar, yakni restorasi atau pemugaran 4 Tangki Gasoline Kilang Pertamina Balongan, tepatnya Tangki 42-T-301 E, F, G dan H, serta Permanent Solution di Revamp CDU RDMP Balongan.

Peresmian dua agenda pekerjaan besar ini, ditandai dengan pelaksanaan Grand Safety Talk pada Rabu (27/12), yang dihadiri Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI Kadek Ambara Jaya, Tim Manajemen RU VI, Manajemen Project Balongan, dan konsorsium.

Pada kegiatan ini, Pjs. General Manager Project Balongan Muhammad Ramdhan menyampaikan pekerjaan restorasi tangki mogas ini merupakan Amanah penugasan yang bersifat investasi maupun operasional di lingkungan RU VI Balongan, seluruh Proyek ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapabilitas, fleksibilitas dan terutama untuk meningkatkan margin RU VI Balongan.

Dikatakan Ramdhan, konsorsium pekerjaan restorasi Tangki 42-T-301 E, F, G dan H dengan masing-masing kapasitas 29.000 m3 ini diantaranya PT Wijaya Karya, PT Aldaberta Indonesia, PT Rekayasa Industri, PT Rekayasa Engineering, dan PT ETI dengan target pelaksanaan pekerjaan selama 19 bulan.

Seluruh persiapan untuk memulai pekerjaan restorasi tangki ini telah dilakukan dengan matang dengan mengutamakan aspek HSSE sebagai prioritas utama.

“Target Project Balongan adalah tercapainya Proyek secara OTOBOSOROR (On Time, On Budget, On Spesification, On Regulation, dan On Return) termasuk di dalamnya yang paling utama yaitu Zero Incident, Accident, & Fatality” terang Ramdhan.

Sementara itu, Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI Kadek Ambara Jaya pada sambutannya juga menekankan agar pekerjaan restorasi tangki mogas dan Permanent Solution di Revamp CDU RDMP Balongan ini harus mengutamakan aspek safety, baik keselamatan pekerja, keselamatan alat dan keselamatan fasilitas, serta tetap memperhatikan unsur ESG (Environmental, Social, and Governance).

“Jangan ragu untuk melakukan intervensi apabila melihat pekerjaan dirasa tidak safety, safety adalah tanggung jawab kita bersama” tegas Kadek.

Selain itu, guna kelancaran dan keselamatan pekerjaan, juga dilakukan doa bersama dan santunan anak yatim Pondok Pesantren Raudlatut Muta’alimin Darul Falah Blok Kepolo Desa Singajaya yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus pesantren, tutupnya (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news