Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Hot News · 13 Agu 2023 08:28 WIB ·

Paguyuban Gunung Jati (PGJ) Karawang Gelar Musyawarah Kerja Masa Bakti 2023-3027 di RM Dukuh Dengan Semangat Kebersamaan


 Paguyuban Gunung Jati (PGJ) Karawang Gelar Musyawarah Kerja Masa Bakti 2023-3027 di RM Dukuh Dengan Semangat Kebersamaan Perbesar

KARAWANG – Bertempat di Rumah Makan (RM) Dukuh di seputaran Stasiun-Karawang, Paguyuban Gunung Jati (PGJ) Karawang menggelar musyawarah kerja (Muker) masa bhakti 2023-2027 pada hari Sabtu (12/8/2023). Musyawarah kerja yang dibuka langsung oleh Ketua PGJ Periode 2023-2027, Usman ini mengambil tema “Semangat Membangun Menuju Perubahan”.

“Dengan mengucapkan Bismillah, pada hari ini saya menyatakan musyawarah kerja PGJ Karawang masa bhakti 2023-2027 dinyatakan dibuka. Silahkan para pengurus, dewan penasehat dan dewan pembina untuk bersama-sama menyususn program kerja strategis, demi kelangsungan program dan tujuan paguyuban kedepan, “ ujar Usman bersemangat.

Hadir pada Muker PGJ Karawang tersebut, segenap pengurus PGJ, Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina. Untuk Dewan pembina PGJ Karawang sendiri yang hadir, diantaranya, H.Hendro Subroto MM (Mantan Kepala Dinas di lingkunga Pemda Karawang).

“Kami sebagai pembina PGJ Karawang, mengharapkan dengan kepengurusan baru PGJ yang didominasi kalangan muda ini, bisa lebih aktif dan produktif. Karena setiap masa, ada pula tokohnya. Untuk itu, sudah saatnya yang muda untuk berkiprah dan mengembangkan PGJ, melalui program-program terbarukan sesuai perkembangan jaman. Demi mengangkat dan memajukan PGJ,” harapanya.

Pada Kesempatan tersebut, H. Hasim MT, yang merupakan salah satu Pembina PGJ Karawang, ikut memberikan masukan positif. Dalam sambutannya, H. Hasim mengingatkan kepada pengurus PGJ yang baru ini, untuk dapat membangun semangat kebersamaan dan perbaikan tata kelola berorganisasi. Sehingga mampu membawa keluarga besar PGJ ke arah kemakmuran dan kebermanfaatan yang positif. Baik untuk anggotanya, maupun untuk masyarakat Karawang.

“Pengurus PGJ Karawang harus mampu membangun semangat kebersamaan, untuk kemajuan bersama,” harapnya.

Pada musyawarah tersebut, para peserta tampak bersemangat menyampaikana ide-ide cemerlang, dan saling bersinergi dalam memberikan masukan untuk dijadikan program kerja dan target pencapaiannya. “Berorganisasi yang baik dan benar, bercirikan kearifan lokal Cirebon uyang menjadi landasan untuk bekerja kami selaku pengurus baru PGJ. Insya Allah kami akan bekerja optimal dan memberikan yang terbaik untuk PGJ,” jalas Ketua PGJ, Usman kepada pewarta.

PGJ Karawang bertekad, untuk terus mewujudkan kebersamaan, sebagai sarana memperkokoh kesatuan dan soliditas warga asal dan keturunan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) yang ada di Kabupaten Karawang. Kemudian, mendorong partisipasi nyata seluruh potensi sumber daya paguyuban dalam menjaga eksistensi dan peran paguyuban sebagai aset di daerah pangkal perjuangan (Karawang).

PGJ juga akan terus membangun simbiosis mutualisme, antara senior dengan junior di lingkungan organisasi PGJ, sebagai upaya menjaga keberlanjutan organisasi. (Yansh)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 11:49 WIB

Capai Lebih dari 3 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

6 Oktober 2023 - 00:52 WIB

Ketum PWI Terpilih Hendri Ch Bangun dan Rombongan Silaturahmi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

28 September 2023 - 00:04 WIB

Forum Monitoring Dan Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kilang Balongan

26 September 2023 - 09:27 WIB

IKPM Cabang Karawang Ikut Memperingati 100 Tahun Gontor dengan Kegiatan Khataman Qur’an

25 September 2023 - 17:39 WIB

Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

21 September 2023 - 06:09 WIB

Trending di Hot News