Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Hot News · 19 Sep 2023 13:55 WIB ·

Pastikan Vendor Jalankan Prosedur Penyediaan Barang/Jasa sesuai prosedur, PT KPI RU VI Balongan Lakukan Sosialisasi


 Pastikan Vendor Jalankan Prosedur Penyediaan Barang/Jasa sesuai prosedur, PT KPI RU VI Balongan Lakukan Sosialisasi Perbesar

INDRAMAYU – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan Melalui Fungsi Procurement mengadakan acara Sosialisasi Registrasi Penyedia Barang/Jasa dan Dokumen Prakualifikasi CSMS PT KPI RU VI Balongan di Gedung Patra Ayu, Indramayu.

Acara yang dibuka untuk umum tersebut diikuti oleh calon maupun Mitra (vendor) yang ada dilingkungan PT KPI Unit VI Balongan dengan Louis Welly Setiawan dari Shared Service Procurement Pertamina Pusat selaku penyampai materi dan Section Head Safety Nyono Suherman yang menyampaikan materi tentang Contractor Safety Management System (CSMS).

Hadir pada kegiatan tersebut General Manager PT KPI Unit VI Balongan Sugeng Firmanto, Manager Procurement Mohammad Misbah, Manager HSSE dr. Nur Muhammad Marheliansyah serta perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP-PBB).

Dalam sambutannya, GM RU VI Sugeng Firmanto yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa vendor merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam mendukung suksesnya kegiatan bisnis dan operasi RU VI melalui peranannya dalam rantai pasokan barang maupun jasa.

“Kami mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hal-hal terkait perkembangan dan peraturan yang berlaku mengenai pengadaan barang dan jasa di RU VI”, ujar GM.

Dilanjutkan Sugeng, saat ini terdapat 425 vendor yang terdaftar di RU VI sebagai Mitra dengan sebagian besar merupakan vendor lokal.

“Kami mendorong vendor lokal untuk berkembang dan dengan semakin banyak vendor yang terlibat maka tentunya akan memberikan banyak dukungan terhadap penyediaan barang dan jasa di RU VI”, ujar Sugeng.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Manager Procurement Mohammad Misbah menjelaskan pendaftaran vendor ataupun perpanjangan SKT dan CSMS sudah terpusat melalui One Gate System di PT Pertamina (Persero) melalui web iVendor Pertamina di web.pertamina.com/iVendor atau https://i-p2p.pertamina.com.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para vendor dapat menggali dan memahami materi yang disampaikan dengan sebaik-baiknya”, terang Misbah.

Tidak hanya aspek teknis, dalam acara tersebut para peserta mendapatkan sosialisasi mengenai AKHLAK, Good Corporate Governance, materi tentang Gratifikasi, Anti Penyuapan dan budaya HSSE yang diterapkan RU VI Balongan.

Dengan terlaksananya acara tersebut, diharapkan para vendor dapat lebih memahami tentang tata cara menjadi Mitra RU VI Balongan dengan dibarengi peningkatan semangat kinerjanya yang selaras pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) sehingga dapat mendukung perkembangan dan kemajuan serta target PT KPI Unit VI Balongan. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 11:49 WIB

Capai Lebih dari 3 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

6 Oktober 2023 - 00:52 WIB

Ketum PWI Terpilih Hendri Ch Bangun dan Rombongan Silaturahmi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

28 September 2023 - 00:04 WIB

Forum Monitoring Dan Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kilang Balongan

26 September 2023 - 09:27 WIB

IKPM Cabang Karawang Ikut Memperingati 100 Tahun Gontor dengan Kegiatan Khataman Qur’an

25 September 2023 - 17:39 WIB

Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

21 September 2023 - 06:09 WIB

Trending di Hot News