Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Bisnis · 9 Jul 2023 08:27 WIB ·

Pembukaan KKJ – PKJB 2023, Indramayu Pamerkan Beras Organik yang Sehat dan PT BWI (Perseroda) Ikut Suport


 Pembukaan KKJ – PKJB 2023, Indramayu Pamerkan Beras Organik yang Sehat dan PT BWI (Perseroda) Ikut Suport Perbesar

INDRAMAYU — Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) resmi dibuka untuk umum oleh Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil didampingi Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea yang berlangsung, di Area Gedung Sate Bandung, Jumat (7/7/2023).

Seperti yang dirilis Diskominfo Indramayu menyebutkan, dalam event tersebut, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indramayu turut serta menghadirkan ragam produk unggulan yang diproduksi oleh perajin dan pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu. Dalam kegiatan tersebut, PT Bumi Wiralodra Indramayu (Perseroda) ikut suport untuk mensukseskan delegasi dari kota mangga.

Terlihat produk UMKM Indramayu, yakni menampilkan produk yang menjadi ciri khas seperti batik complongan kemudian kriya gitar, aksesories, miniatur perahu, beras organik serta produk pangan lainnya.

Selain Kabupaten Indramayu, 27 kabupaten/kota di Jawa Barat juga ikut serta dalam menghadirkan produk-produk unggulannya yang bertujuan untuk mengenalkan potensi kriya di setiap daerah lewat tujuh Kategori Kriya dan satu kategori untuk Dekranasda Pembina.

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil sempat mengunjungi stan pameran Indramayu dan ikut memperkenalkan beras organik khas Indramayu, dirinya mengatakan beras organik ini sangat sehat dikonsumsi.

“Alhamdulillah, Indramayu selalu berinovasi, dan ini beras merah dan organik tentunya sangat sehat ya,” tuturnya.

Atalia juga berharap KKJ-PKJB 2023 bisa meningkatkan perekonomian pelaku UMKM khususnya kerajinan tangan. Apalagi hampir seluruh area terbuka Gedung Sate dijadikan lokasi event yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Saya berharap ini bisa mempertemukan antara para perajin pelaku usaha juga dengan para pembeli. Alhamdulillah KKJ – PKJB tahun ini bisa melakukan di udara terbuka, di area Gedung Sate. Insyaallah seluruh jalanan kita akan dipenuhi berbagai industri kreatif yang dimunculkan,” sebut Atalia. (mak/rls)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Pertamina RU VI Balongan Tingkatkan Aspek Keamanan Kerja Sama dengan Arhanud 14/PWY dan Lanal Cirebon

22 Juli 2023 - 01:26 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart

19 Juli 2023 - 07:19 WIB

Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar

12 Juli 2023 - 14:33 WIB

Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, PT. PLN Nusantara Power UP Indramayu Bagikan Hewan Qurban

4 Juli 2023 - 13:07 WIB

PT KPI RU VI Balongan Beri Penghargaan Kepada 27 Perusahaan Mitra Kontraktor

2 Juli 2023 - 13:08 WIB

Make your Investment wisely

1 Juli 2023 - 10:29 WIB

Trending di Bisnis