Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Advertorial · 21 Jul 2023 12:47 WIB ·

Pemerintah Desa Gabus Wetan Meriahkan Tahun Baru Islam 1445H Dengan Aneka Lomba Religi, Karnaval dan Pengajian


 Pemerintah Desa Gabus Wetan Meriahkan Tahun Baru Islam 1445H Dengan Aneka Lomba Religi, Karnaval dan Pengajian Perbesar

INDRAMAYU- Pemerintah Desa Gabus Wetan Kecamatan Gabus Wetan, kabupaten Indramayu menggelar berbagai lomba, karnaval dan siraman rohani dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H. Kegiatan yang dipusatkan disekitar kantor desa itu, dilaksanakan, rabu (19/7/2023)

Aneka lomba yang digelar cukup meriah itu, diikuti oleh peserta perwakilan dari berbagai MTDA yang ada di desa Gabus wetan. Acara itu dibuka secara langsung oleh kepala Desa atau Kuwu Gabus Wetan, Abdullah Irlan S.H.

“Ini telah menjadi kegiatan rutin  tiap tahunnya yang digelar Pemerintah desa Gabus Wetan bekerjasama dengan MUI kecamatan Gabus untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam,” ujar Kuwu Abdullah Irlan SH yang dikenal merakyat ini.

Kuwu Abdullah Irlan S.H ,berharap semua peserta dapat tampil maksimal untuk menunjukannya kemampuan dalam kegiatan lomba ini,tak lupa ia pun mengingatkan kepada panitia lomba untuk memberikan penilaian yang objektif terhadap semua peserta.

“Pemdesa Gabus Wetan menyisipkan anggara dari desa buat intensif atau honor guru ngaji yang telah mendidik para santri dan agar lebih fokus dalam mengajarkan pendidikan agama islam kepada para  santri nya,” tambah Kuwu Abdulah

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan,  ustad Abdulgani mengatakan ada beberapa nomor lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini. Antara lain, lomba puisi, kasidah karoke,morotal  dan masih banyak lagi lainnya. Selain lomba, dalam memeriahkan Tahun baru 1 Muharam juga mengelar Karnaval dan Siraman Rohani penceramah kiyai H.Abdul Kodir Zaelani dari Cidokongkol,kecamtan Kandanghaur. (Darsono)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Diusianya ke-496 Kabupaten Indramayu, Mewujudkan Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri

6 Oktober 2023 - 14:16 WIB

Pada HUT Pramuka ke-62, Digelar Pelantikan Kwaran Kroya dan Pramuka Berbagi

14 Agustus 2023 - 11:41 WIB

Pastikan Maintenance Berjalan Sesuai Standar Safety, VP HSSE Gelar MWT ke Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan

6 Agustus 2023 - 05:52 WIB

Bank Sampah Jadi Program Unggulan Pemkab Indramayu

6 Agustus 2023 - 05:46 WIB

Tinjau Kilang Balongan, Organisasi Energi Jepang Tertarik Bawa Teknologi Energi Baru untuk Pertamina

5 Agustus 2023 - 02:12 WIB

Tingkatkan Kerja Sama ke Level Lebih Tinggi, Pertamina RU VI dan Bea dan Cukai Gelar Diskusi

3 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Trending di Advertorial