Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Advertorial · 7 Jul 2023 11:09 WIB ·

Rayakan Idul Adha 1444 H, Gebu Minang Adakan Pembagian Daging Kurban


 Rayakan Idul Adha 1444 H, Gebu Minang Adakan Pembagian Daging Kurban Perbesar

JAKARTA – Gebu Minang atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang adalah suatu organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gebu Minang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan pada Kamis (29/6/2023) di Sekretariat DPP Gebu Minang, di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Pada penyelenggaraan kali ini, hewan yang diqurbankan terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi,  yang berasal dari Ketua Umum dan anggota Gebu Minang.

Sekjen DPP Gebu Minang, Dr Alirman Sori mengatakan untuk kemaslahatan umat pada momentum Idul Adha 1444 H/2023 ini, DPP Gebu Minang telah membagikan 1500 kilo daging sapi.

Lebih lanjut dikatakan Alirman, usai sholat Ied  baru melaksanakan proses penyembelihan sapi qurban. “Sapi qurban ini dari Ketua Umum kami, Oesman Sapta dan Bendahara Umum H. Yendra Fahmi di Sekretariat DPP Gebu Minang,” ujarnya.

Alirman Sori yang juga sebagai anggota DPD RI menyatakan, setiap tahun di hari raya Idul Adha ini, kami dari DPP Gebu Minang selalu  melaksanakan kegiatan qurban sapi untuk dibagi-bagikan kepada para anggota Gebu Minang, dan juga warga masyarakat setempat dikawasan Sekretariat DPP Gebu Minang terutama untuk pedagang asongan, bakor minang dan anak yatim.

“Disetiap tahun rata-rata jumlah daging sapi yang selalu dibagikan mencapai 1000-1500 kilo dan pada tahun 2023 ini qurban sapi selain Ketum OSO juga dari Bendum H Yendra Fahmi,” ujar Alirman Sori yang maju lagi untuk sebagai anggota DPR RI di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan adanya pelaksanaan qurban sapi di Idul Adha tahun ini adalah tanda semangat Gebu Minang mensyiarkan hari-hari besar Islam. “Berharap semoga kegiatan kurban terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar Sekretariat DPP Gebu Minang dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang,” ujarnya.

Dijelaskan Alirman Sori yang akrab disapa Also mengatakan, untuk penyaluran hewan qurban Idul Adha DPP Gebu Minang ini paling terpenting adalah sebagai wujud rasa syukur, mengenang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Harapan untuk DPP Gebu Minang semoga Idul Adha di tahun ini dan di tahun yang akan mendatang, mudah-mudahan apa yang diupayakan Ketum kami dan Bendum bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” tutup Alirman Sori kepada awak media.(martha s.)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Senyum Sumringah Ribuan Yatim Piatu dan Duafa, Terima Santunan dari Dedi Wahidi

8 April 2024 - 21:59 WIB

H DEDi WAHIDI DAN TOBRONI MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

8 April 2024 - 21:53 WIB

Selamat Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

1 April 2024 - 09:35 WIB

Diusianya ke-496 Kabupaten Indramayu, Mewujudkan Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri

6 Oktober 2023 - 14:16 WIB

Pada HUT Pramuka ke-62, Digelar Pelantikan Kwaran Kroya dan Pramuka Berbagi

14 Agustus 2023 - 11:41 WIB

Pastikan Maintenance Berjalan Sesuai Standar Safety, VP HSSE Gelar MWT ke Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan

6 Agustus 2023 - 05:52 WIB

Trending di Advertorial