Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Advertorial · 5 Agu 2023 02:12 WIB ·

Tinjau Kilang Balongan, Organisasi Energi Jepang Tertarik Bawa Teknologi Energi Baru untuk Pertamina


 Tinjau Kilang Balongan, Organisasi Energi Jepang  Tertarik Bawa Teknologi Energi Baru untuk Pertamina Perbesar

INDRAMAYU – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menerima kunjungan New Energy and Industrial Technology Development Organization (NEDO) yang merupakan organisasi pengembangan teknologi industri dan energi baru dari Jepang.

Kedatangan NEDO di Kilang Pertamina RU VI Balongan turut didampingi Senior Vice President (SVP) fungsi Research and Technology Innovation (RTI) PT Pertamina (Persero) Oki Muraza, VP Upstream RTI Martegianti bersama staff lainnya, dan disambut baik oleh Tim Manajemen PT KPI RU VI Balongan di Gedung Administrasi RU VI Balongan, Kamis (3/8/2023).

Oki Muraza mengatakan, secara umum tujuan RTI dan NEDO melakukan kunjungan ke Kilang Pertamina RU VI Balongan adalah untuk mengetahui secara umum kegiatan operasional kilang Balongan sehingga diharapkan dapat memberikan potensi kerja sama antara PT Pertamina (Persero), PT KPI, dan NEDO.

“Kunjungan ini merupakan salah satu upaya pengembangan bisnis Pertamina Group khususnya yang terkait dengan energi baru”, ungkap Oki.

Pada kesempatan tersebut, Pjs. General Manager PT KPI RU VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo mengatakan, Kilang Pertamina Balongan merupakan industri pengolahan minyak yang telah banyak melakukan berbagai upaya konservasi energi pada proses industrinya sehingga lebih ramah lingkungan.

Salah satu yang telah dilakukan yakni pemasangan solar cell untuk lampu penerangan jalan di komplek perkantoran dan perumahan, serta menciptakan berbagai inovasi efisiensi energi lainnya.

“Semoga pertemuan ini akan menghasilkan kerja sama yang baik di kemudian hari sehingga memiliki dampak yang baik pula untuk perusahaan dan lingkungan serta mewujudkan konsep Asia Zero Emission Community.” ungkap Wahyu.

Terkait pencapaian Energy Intensity Index (EII) RU VI Balongan yang berada pada Quartile III (Q3) dalam kelas EII dunia Base Solomon tahun 2020, menandakan komitmen RU VI Balongan dalam aspek konservasi energi.

Mendengar pemaparan terkait Kilang Balongan, Executive Director NEDO, Takashi Wada, tertarik untuk membawa perusahaan Jepang beserta teknologi yang dimiliki ke Pertamina. Takashi berharap bisa berkolaborasi dengan Pertamina dan bisa berkontribusi dalam pengembangan energi baru di Kilang Pertamina Balongan, tutupnya.(Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Diusianya ke-496 Kabupaten Indramayu, Mewujudkan Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri

6 Oktober 2023 - 14:16 WIB

Pada HUT Pramuka ke-62, Digelar Pelantikan Kwaran Kroya dan Pramuka Berbagi

14 Agustus 2023 - 11:41 WIB

Pastikan Maintenance Berjalan Sesuai Standar Safety, VP HSSE Gelar MWT ke Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan

6 Agustus 2023 - 05:52 WIB

Bank Sampah Jadi Program Unggulan Pemkab Indramayu

6 Agustus 2023 - 05:46 WIB

Tingkatkan Kerja Sama ke Level Lebih Tinggi, Pertamina RU VI dan Bea dan Cukai Gelar Diskusi

3 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Kilang Pertamina RU VI Balongan Beri Pelatihan Membuat Olahan Makanan bagi Warga Binaan Lapas IIB Indramayu

30 Juli 2023 - 13:20 WIB

Trending di Advertorial