Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 17 Mei 2024 03:48 WIB ·

32 Orang Calon Haji 1445 H/2024 Asal Pekerja Kilang Balongan, Pihak Perusahaan berikan Pembekalan


 32 Orang Calon Haji 1445 H/2024 Asal Pekerja Kilang Balongan, Pihak Perusahaan berikan Pembekalan Perbesar

INDRAMAYU – Jelang pemberangkatan untuk melaksanakan ibadah Haji di tanah suci, Badan Dakwah Islam (BDI) Kilang Balongan melaksanakan kegiatan pembekalan bagi jamaah Calon Haji Pekerja dari Kilang Balongan yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqin, Perumahan Bumi Patra, Indramayu (15/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager RU VI Balongan Sugeng Firmanto, SMOM RU VI Iwan Kurniawan, Perwakilan Tim Manajemen, Ketua Badan Dakwah Islam RU VI, Bazma RU VI, Perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), pekerja, mitra kerja dan keluarga.

Mengawali penyampaian pembekalan, General Manager RU VI Sugeng Firmanto menyampaikan agar nantinya jamaah calon haji dari Kilang Balongan dapat fokus beribadah di tanah suci.

“Syukuri dan manfaatkan kesempatan baik ini dan jauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji”, pesan Sugeng.

Haji merupakan salah satu ibadah fisik, maka dari itu calon haji harus menjaga kondisi fisik sehingga semua hal yang diwajibkan dan disunahkan bisa dijalankan dengan baik, tambahnya.

Lebih lanjut, Sugeng meminta kepada jamaah calon haji untuk tidak lupa untuk turut mendoakan kelancaran kegiatan operasi kilang serta keselamatan bagi seluruh pekerja Kilang Balongan.

Mewakili pekerja, Ketua DPO Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Kilang Balongan, Nana Kanan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan perusahaan yang telah memberikan kesempatan serta perhatian kepada pekerja untuk melaksanakan ibadah haji.

“Kami mendoakan semoga rekan-rekan kami selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta dilancarkan ibadah hajinya”,tutur Nana.

Sementara itu, Wawan Darmawan selaku perwakilan pekerja yang melaksanakan ibadah haji memohon doa, restu serta maaf sebelum keberangkatan kepada seluruh kerabat.

“Semoga kami menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat serta kembali lagi bertugas dengan semangat yang tinggi guna memajukan perusahaan”, pungkas Wawan.

Pada kegiatan pembekalan ini, BDI Kilang Pertamina Balongan menghadirkan KH. Amani Lutfi, S. Ag sebagai penceramah. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan calon haji menjaga syariah, akidah serta akhlak selama menjalani ibadah haji di tanah suci.

Tanamkan rasa senang, semangat, ikhlas serta aktif agar diringankan dalam beribadah haji serta dahulukan berdoa untuk akhirat dari dunia, kata KH. Amani Lutfi.

Pada musim haji tahun 1445H/2024 ini total jamaah calon haji Kilang Balongan tahun 2024 sebanyak 32 orang yang terdiri dari pekerja dan keluarga, mitra kerja dan keluarga serta Guru MDTA Sabilul Muttaqin dan keluarga. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news