Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Pemerintahan · 9 Jul 2023 07:44 WIB ·

Berikan Pelayanan untuk Masyarakat, Pemkab Karawang Hadir di Gebyar Paten Kutawaluya


 Berikan Pelayanan untuk Masyarakat, Pemkab Karawang Hadir di Gebyar Paten Kutawaluya Perbesar

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kembali menghadiri Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Kutawaluya pada Rabu (5/7/2022).

Seperti yang dirilis Diskominfo Karawang menyebutkan, Gebyar Paten ini dilaksanakan di setiap kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang. Hal tersebut agar dapat memberikan manfaat yang tentunya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Paten ini adalah cara bagaimana kami memberikan pelayanan agar bisa dirasakan oleh masyarakat, karena pada Paten ini tentunya pelayanan yang dibutuhkan disediakan di sini, baik dari OPD maupun instansi vertikal yang turut hadir memberikan pelayanan,” ucap Asisten Daerah (Asda) II, Hanafi Chaniago saat membuka Gebyar Paten Kecamatan Kutawaluya.

Kemudian usai menghadiri Gebyar Peten, di tempat lain turut hadir Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri dialog bersama para unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kutawaluya, seluruh kepala desa, Karang Taruna dan para tokoh masyarakat di Kantor Desa Kutajaya, Kecamatan Kutawaluya.

Kegiatan dialog ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Pemkab Karawang usai menghadiri Gebyar Paten.

“Kita semua di sini bersama-sama untuk mendengarkan masukan atau aspirasi yang disampaikan oleh pak camat, seluruh kepala desa yang tentunya di Kecamatan Kutawaluya. Nanti lebih jelasnya lagi kita akan sama-sama menyampaikan pada dialog ini,” ujar Bupati saat sambutan.

Dengan demikian, Bupati yang akrab disapa Teh Celli ini menjelaskan, kegiatan dialog ini menjadi sebuah kewajiban tersendiri bagi Pemkab Karawang guna meningkatkan pelayanan yang sudah ada.

“Apapun yang diinginkan oleh masyarakat tentunya menjadi
kewajiban bagi kami dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Teh Celli menambahkan, kegiatan dialog ini selain menjadi sarana penampung aspirasi, hal ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Pemkab Karawang.

Pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat Kecamatan Kutawaluya yakni seputar pertanian, infrastruktur jalan, rutilahu dan pendidikan. Pertanyaan tersebut merupakan prioritas bagi Pemkab Karawang dalam memberikan pelayanan. (didi/rls)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun

14 Juli 2023 - 10:16 WIB

Musyawarah Dusun 3 Desa Sukamakmur Digelar, untuk Menyusun Program Infrastruktur Tahun 2024

11 Juli 2023 - 05:22 WIB

UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023

9 Juli 2023 - 14:52 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI UPTD SDN Pasir Muncang, Berikan Hadiah Terbaik Kepada Orang Tua

9 Juli 2023 - 14:46 WIB

SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

9 Juli 2023 - 14:40 WIB

Kabupaten Purwakarta Juara Tiga Besar Nasional Peraih Akseptor KB Terbanyak

9 Juli 2023 - 14:21 WIB

Trending di Pemerintahan