Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 5 Jul 2024 01:18 WIB ·

Bupati Indramayu Nina Agustina : Peningkatan Kapasitas Pemerinta Desa Sebagai Garda Terdepan Pembangunan


 Bupati Indramayu Nina Agustina : Peningkatan Kapasitas Pemerinta Desa Sebagai Garda Terdepan Pembangunan Perbesar

INDRAMAYU – Disahkannya Undang Undang No. 3 Tahun 2024 tentang Desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu sigap tindaklanjuti dengan menggelar acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa kepada Kuwu se – Kabupaten Indramayu.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Bupati Indramayu Nina Agustina, Sekda Indramayu, Asda I, Camat dan Kuwu se – Kabupaten Indramayu. Acara ini bertempat di Gedung Serba Guna Sekar Jaya, Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Kamis (4/7/2024)

Bupati Indramayu Nina Agustina, SH., MH., C.R.A. dirinya berharap dari kegiatan peningkatan kapasitas Kuwu se-Kabupaten Indramayu ini adalah untuk memperkuat sinergitas dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat.

Pemerintah di semua tingkatsn tidak akan berjalan baik jika tidak saling sinergi antara satu dengan lainnya, terutama dalam perlayanan terhadap masyarakat. Hal itu untuk lebih mengoptimalkan tata kelola pemerintahan desa yang baik. Pemerintah Kabupaten Indramayu juga melakukan peningkatan kapasitas terhadap pemerintahan desa se-Kabupaten Indramayu.

“Saya berharap dari kegiatan ini, para Kuwu makin solid dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam upaya mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat, ucap Bupati Nina.

Dikatakannya, Pemerintahan Desa dan Kecamatan merupakan ujung tombak dalam mewujudkan pembangunan. Oleh karena itu, sebagai pemimpim Kuwu dan Camat harus bekerja sama dalam melayani masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Tidak akan bisa berjalan sendiri-sendiri. Makanya sinergitas, kesatuan dan persatuan akan memperkuat Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina menambahkan, setelah adanya perpanjangan masa jabatan kuwu dari 6 tahun menjadi 8 tahun. Diharapkan kinerja para Kuwu menjadi lebih baik dan semangat untuk menjadi pelayan masyarakat.

“Dengan penambahan masa jabatan 2 (dua) tahun itu, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam penggunaan anggaran maupun menjalankan roda pemerintahan di desa nya,” pintanya.

Disamping itu kata Bupati Nina, super timnya bisa ditingkatkan dan menjadi garda terdepan, agar semuanya menjadi sejahtera. Juga diharapkan Kabupaten Indramayu menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Barat. Kita semua harus bangkit dari ketertinggalan dari daerah lain.

“Yuk kita sama-sama kerja baik, kerja nyata. Terima kasih banyak selama ini telah membantu saya untuk membangun Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik. Kuwu ini panutan warga di desanya, harus kompak dan kuat untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) mengatakan bahwa seluruh Kuwu se-Kabupaten Indramayu hadir mengikuti acara tersebut. Dirinya mewakili Kuwu lainnya menyatakan siap sinergi mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat.

“Alhamdulillah, dari 309 Kuwu semuanya dinyatakan hadir, walaupun ada diantaranya yang berhalangan hadir dan ijin tidak bisa hadir” ucap Tarkani, SH. Ketua Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu

“Kami solid dan tegak lurus siap untuk mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat” pungkasnya. (Tarudin)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news