Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Politik · 4 Jul 2023 06:30 WIB ·

Bupati Nina Agustina Hadiri Konsolidasi PDIP Bersama Bacapres Ganjar Pranowo di Cirebon


 Bupati Nina Agustina Hadiri Konsolidasi PDIP Bersama Bacapres Ganjar Pranowo di Cirebon Perbesar

CIREBON – Ditengah kesibukannya yang padat, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA masih menyempatkan dirinya untuk kegiatan politik di partai yang mengusungnya di Pilkada Indramayu. Belum lama ini,  Bupati Indramayu Nina Agustina hadir dalam acara konsolidasi PDIP untuk pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024 di Stadion Bima Kota Cirebon, Sabtu, 3 Juni 2023.

Hadir pula dalam kegiatan itu bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Rohmin Dahuri, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, ini adalah Konsolidasi PDI Perjuangan yang kedua yang meliputi wilayah Pantura.

Wilayah ini juga dikenal dengan sebutan kandang Banteng karena sebagian besar kepala daerahnya dari kader PDI Perjuangan.

“Wilayah ini disebut juga kandang Banteng, karena di wilayah ini hampir seluruh kepala daerahnya dari PDI Perjuangan,” katanya.

Ia menyatakan, kawasan Cirebon, Sumedang, Subang, Indramayu dan lainnya memiliki potensi alam dan sumber daya yang luar biasa. Sehingga wilayah ini memiliki potensi yang besar yang dapat menopang ekonomi daerah Jawa Barat bahkan secara nasional.

“Sehingga kita harus yakin bersama pada saat Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8 akan mampu membangun kawasan ini sebagai sebuah kawasan yang bisa menjadi penyangga Jawa Barat yang tidak kalah dengan metropolitan,” ujarnya.

Di tiap wilayah Jabar ini pihaknya pun menargetkan perolehan suara hingga 85 persen.

“Kita harus yakini bersama untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah ini dengan target suara Indramayu 85 persen, Kota/Kabupaten Cirebon 75 persen, Kuningan 60 persen, Majalengka 65 persen,

Sumedang 70 persen,” tuturnya.

Sementara, Calon Presiden dari PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, ini adalah konsolidasi partai yang ke tiga di wilayah Jawa Barat.

“Sebelumnya saya juga melakukan konsolidasi di wilayah Bandung, Bogor dan hari ini ke Cirebon,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sosok besar di PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan dan Pak Presiden Jokowi yang selalu memberikan panduan dalam konteks pemerintah dan bagaimana kita saling memperkuat,” imbuhnya.

Ia menyatakan, kemenangan adalah sebuah jalan untuk mewujudkan mimpi besar ke arah Indonesia yang lebih baik dan sejahtera terlebih di wilayah Jawa Barat. (rls)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Ketua DPC Gerindra Indramayu Serahkan Bantuan Kredit KGN Warung Juang Kepada UMKM

13 Juli 2023 - 11:30 WIB

DPC Partai Demokrat Indramayu Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan DPAC

5 Juli 2023 - 03:36 WIB

Setara Institute: Mantra Presisi Jadi Pemicu Pulihkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

4 Juli 2023 - 12:28 WIB

Astoro Maju Calon Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Tahun 2024 – 2029

4 Juli 2023 - 04:34 WIB

Make your Delivery Faster with our services

1 Juli 2023 - 10:29 WIB

Trending di Politik