Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Headline · 15 Agu 2023 01:01 WIB ·

Bupati Nina Agustina Kembali Raih Penghargaan Nasional Berupa Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian


 Bupati Nina Agustina Kembali Raih Penghargaan Nasional Berupa Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian Perbesar

JAKARTA – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA kembali raih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Indramayu tersebut menerima penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian yang diserahkan oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden, Senin (14/8/2023).

Wapres menyampaikan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian ini merupakan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Bupati Nina Agustina bersama Pemkab Indramayu dalam sektor pertanian. Kolaborasi pemerintah daerah dan pemerintah pusat ini mampu mencukupi suplai beras pada tahun 2022-2023, dan Indramayu menjadi daerah yang menopang ketahanan pangan nasional.

“Alhamdulillah.. menerima penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertainan Republik Indonesia atas kontribusi dan keberhasilan Kabupaten Indramayu dalam penguatan kinerja langkah operasional peningkatan produksi pertanian,” ujar Bupati Nina Agustina usai menerima penghargaan nasional tersebut.

Bupati Nina Agustina yang didampingi Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Indramayu Drs. H. Sugeng Heryanto,, M.Si, dan sekretarisnya M. Iqbal, menyampaikn kegembiraannya atas penghargaan tingkat nasional yang diraihnya tersebut.

“Petani adalah pahlawan pangan bangsa yang harus terus diberikan pendampingan dan support untuk dapat menghadapi berbagai permasalahan seperti kemarin Pandemi, perubahan cuaca, iklim ektrem El-Nino yang beresiko krisis pangan karena kekeringan, Alhamdulillah semua bisa kita hadapi bersama,” tambahnya.

Penghargaan ini menjadi bukti atas ketangguhan petani dan masyarakat Indramayu yang saling bersinergi dan bersatu agr pertanian di Indramayu semakin maju dan menjadi ketahanan pangan nasional.

“Terima Kasih untuk para petani dan masyarakat di Kabupaten Indramayu ,” jelas Bupati Nina Agustina. (makali/gani)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Rapimnas SMSI 2023 Sukses Digelar, dan Sepakati  Ciptakan Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 12:26 WIB

Tingkatkan Kesigapan Hadapi Keadaan Darurat, Kilang Balongan Gelar Major Emergency Drill

12 Oktober 2023 - 05:53 WIB

Bupati Nina Agustina Buka Indramayu Festival 2023 untuk Semarakkan Hari Jadi ke 496 Kota Mangga

6 Oktober 2023 - 08:24 WIB

Persiapan Untuk Berbagai Skenario Menjelang Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Gelar Simulasi Pengamanan

3 Oktober 2023 - 13:56 WIB

Tingkatkan Kesehatan Pekerja, Pertamina RU VI Balongan gelar Wellness Program

3 Oktober 2023 - 08:18 WIB

Waspada Gelombang Panas Ekstrem El Nino, Pertamina RU VI Balongan Lakukan Mitigasi Pengamanan Kilang

27 September 2023 - 04:27 WIB

Trending di Headline