Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 21 Jun 2024 01:55 WIB ·

Bupati Nina Agustina Mengukuhkan 167 dari 170 Kuwu Indramayu untuk Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun


 Bupati Nina Agustina  Mengukuhkan 167 dari 170 Kuwu Indramayu untuk Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun Perbesar

INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina kembali mengukuhkan 167 Kuwu di Kabupaten Indramayu untuk perpanjang masa jabatan kuwu selama 2 tahun.

Pengukuhan 167 Kuwu dipusatkan di Pendopo Indramayu, Kamis (20/6/2024). Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala SKPD, Camat, Istri Kuwu, dan para keluarga yang ingin menyaksikan prosesi pengukuhan 167 Kuwu perpanjangan masa jabatan.

Bupati Indramayu Nina Agustina, SH., MH., C.R.A, dalam sambutannya menegaskan, perpanjangan masa jabatan Kuwu tersebut merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Nina menegaskan, setelah dilakukan pengukuhan selanjutnya para Kuwu harus maksimal dalam memberikan curahan tenaga dan pikirannya dalam melaksanakan tugas untuk mengayomi, melayani, dan membina masyarakat untuk lebih baik lagi menuju pembangunan desa dan masyarakat lebih sejahtera.

“Intinya para Kuwu yang telah dikukuhkan harus melaksanakan kerja baik kerja nyata dalam membangun desanya,” tegas Nina.

Dalam melaksanakan pembangunan, kata Nina, para Kuwu juga harus menggunakan Dana Desa (DD) dengan amanah.

“Jangan lagi ada penyimpangan penggunaan uang DD. Para Kuwu tetap harus menjaga sikap dan perilaku yang baik,” pinta Nina.

Selain itu, para Kuwu yang telah dikukuhkan harus memperbanyak inovasi di desanya agar layanan kepada masyarakat semakin baik. Hal lain yang juga harus diperhatikan para Kuwu adalah percepatan zero stunting di desanya.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupten Indramayu, Jajang Sudrajat melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, A.Sulaiman mengatakan, pengukuhan kuwu seharusnya dilakukan sebanyak 170 Kuwu. Namun demikian, karena saat ini ada 3 Kuwu sedang dalam proses pemberian sanksi akhirnya cuma 167 Kuwu yang dikukuhkan

“Tiga Kuwu yang tengah diberikan sanksi yaitu Kuwu Ujunggebang, Kuwu Sukagumiwang dan Kuwu Anjatan Utara. Sehingga hari ini tidak diikutsertakan pada pengukuhan,” ungkap Sulaeman.

Sementara Kuwu Desa Tegalurung Kecamatan Balongan, Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina Da’i Bachtiar atas pengukuhan dan perpanjangan masa jabatan Kuwu selama 2 tahun dan siap meningkatkan kinerja di desanya. Disamping itu, siap mensukseskan Indramayu Bermartabat, tutupnya. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news