Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Politik · 5 Jul 2023 03:36 WIB ·

DPC Partai Demokrat Indramayu Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan DPAC


 DPC Partai Demokrat Indramayu Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan DPAC Perbesar

INDRAMAYU- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Indramayu gelar pendidikan politik (Dikpol) dan pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dab ranting Partai Demokrat di Indramayu, selasa (4/7/2023) di MM Entertaimen Indramayu.

Kegiatan ini dihadiri ketua DPD Jabar H.Anton Sukartono Suratto, MSi, ketua DPC Demokrat Indramayu, H.Nico Antonio. ST , H.Erman Khaeron Anggota DPR RI, Perwakilan KPU, para Caleg, Pengurus DPAC dan kader Partai Demokrat Indramayu.

Anton Sukartono Suratto menggatakan, pihaknya bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah hari ini dilaksanakan pelantikan 31 Kecamatan DPAC se-Kabupaten Indramayu dipimpin oleh ketua DPC Demokrat Nico Antonio yang sekarang ada 3 kursi DPRD Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Lebih lanjut, disebutkan, dengan target 8 kursi di Pemilu 2024, terihat para pengurus semangatnya luar biasa. Ada 15 DPAC yang baru dan 16 DPAC yang lama siap mewujudkan 8 kursi di Indramayu.

 

“Kami berikan masukan, supaya ketua DPC pak Nico, untuk turun ke masyarakat. Untuk menyapa mereka, mendengarkan aspirasi mereka, dan berbuat yang terbaik untuk mereka. Jangan kita ingin minta suara tetapi tidak pernah memberikan apapun,” jelas Anton.

Jadi apa yang diberikan Partai Demokrat Indramayu, dan apa yang bisa laksanakan kita laksanakan untuk kebesaran partai kedelan. Untuk itu para caleg juga, bagaimana supaya tidak saling bersikut-sikutan.

“Maksud kita itu bukan didalam, tapi diluar Partai Demokrat ini dan tidak boleh sama caleg atau bacaleg dan saling menyerang satu sama yang lainnya,” harap Anton.

Misalnya ada satu orang masuk desa. Itu dicek dulu desa ada RW-nya. Kemudian yang sebelahnya masih kosong, itu mesti digarap. Jangan yang sudah disapa, kemudian kita disapa lagi berarti mubajir. “Harapan kami, sesuai yang pak Nico sampaikan, dengan target 8 kursi di kabupaten Indramayu, bisa terwujud,” tambahnya.

Ditekankan kedepan, para pengurus di semua tingkatan bersama Caleg, dan memperbaiki Partai dan mengisi struktur DPC, DPAC, hingga ranting. Kemudian kedepan, kita persiapkan membentuk saksi setiap TPS.

“Langkah strategis yang kami lakukan adalah memperkuat struktur partai dulu. Sehingga suara terawasi semuanya suara jangan sampai hilang sehingga targetnya akan sesuai 8 kursi tercapai,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu, Nico.

Sementara itu, ditemui disela-sela acara, Willy Caleg dari Dapil 5 Partai Demokrat Indramayu menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan pendidikan politik serta pelantikan DPAC, ranting di DPC Partai Demokrat kabupaten Indramayu. “Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini. Karena mendapatkan ilmu politik dan dapat saya laksanakan dalam kampaye saya nanti,” ujarnya.

Harapannya terselenggaranya acara ini menjadi edukasi memberikan semangat perubahan kader serta kepada tim DPAC di bawah dan diranting, mereka bisa mengedukasi masyarakat dan mempromosikan nama caleg di kalangan masyarakat. (darsono)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Ketua DPC Gerindra Indramayu Serahkan Bantuan Kredit KGN Warung Juang Kepada UMKM

13 Juli 2023 - 11:30 WIB

Setara Institute: Mantra Presisi Jadi Pemicu Pulihkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

4 Juli 2023 - 12:28 WIB

Bupati Nina Agustina Hadiri Konsolidasi PDIP Bersama Bacapres Ganjar Pranowo di Cirebon

4 Juli 2023 - 06:30 WIB

Astoro Maju Calon Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Tahun 2024 – 2029

4 Juli 2023 - 04:34 WIB

Make your Delivery Faster with our services

1 Juli 2023 - 10:29 WIB

Trending di Politik