Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Headline · 6 Sep 2023 07:09 WIB ·

Dukung Program TMMD, Pertamina RU VI Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni


 Dukung Program TMMD, Pertamina RU VI Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Perbesar

INDRAMAYU – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan memberikan bantuan partisipasi untuk renovasi satu unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Bantuan senilai Rp 17.500.000 tersebut secara simbolis diserahkan oleh Manager General Support PT KPI RU VI Balongan Muhamad Anis kepada Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol. Arm Andang Radianto S.A.P, Selasa (6/9/2023).

Disampaikan Anis, bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian PT KPI RU VI Balongan terhadap lingkungan sekitar sekaligus dalam rangka turut mendukung program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023.

“Semoga sinergitas Pertamina RU VI dengan Kodim 0616/Indramayu ini bisa mewujudkan harapan warga yang rumahnya akan direnovasi agar layak huni sehingga menjadi lebih sehat untuk pemiliknya”, ungkap Anis.

Anis menambahkan, bantuan Renovasi Rutilahu ini dilakukan secara bertahap dan merupakan yang kesekian kalinya yang disalurkan Pertamina RU VI Balongan, sebelumnya RU VI juga berpatisipasi menyalurkan dua unit Rutilahu dalam Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS ) yang juga diterima langsung oleh Dandim.

Tidak hanya dari RU VI Balongan, Program Rutilahu ini juga disalurkan oleh Pertamian Grup yang ada di Indramayu. Anis berharap bantuan yang disalurkan melalui program TMMD ini tepat sasaran sehingga masyarakat kurang mampu ini bisa memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditempati.

Menerima bantuan dari Pertamina RU VI Balongan, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan segala dukungan yang diberikan PT KPI RU VI Balongan dalam mendukung kelancaran kegiatan-kegiatan bakti sosial yang diprogramkan oleh Kodim 0616 Indramayu.

“Yang terdekat ini kami melaksanakan program pusat yakni Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-118 di Kecamatan Terisi, dan Alhamdulillah kami disupport 1 unit Rutilahu dari Pertamina RU VI Balongan”, kata Dandim.

Dandim menambahkan, rencananya pembukaan kegiatan TMMD akan dilaksanakan pada 20 September 2023 di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Rapimnas SMSI 2023 Sukses Digelar, dan Sepakati  Ciptakan Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 12:26 WIB

Tingkatkan Kesigapan Hadapi Keadaan Darurat, Kilang Balongan Gelar Major Emergency Drill

12 Oktober 2023 - 05:53 WIB

Bupati Nina Agustina Buka Indramayu Festival 2023 untuk Semarakkan Hari Jadi ke 496 Kota Mangga

6 Oktober 2023 - 08:24 WIB

Persiapan Untuk Berbagai Skenario Menjelang Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Gelar Simulasi Pengamanan

3 Oktober 2023 - 13:56 WIB

Tingkatkan Kesehatan Pekerja, Pertamina RU VI Balongan gelar Wellness Program

3 Oktober 2023 - 08:18 WIB

Waspada Gelombang Panas Ekstrem El Nino, Pertamina RU VI Balongan Lakukan Mitigasi Pengamanan Kilang

27 September 2023 - 04:27 WIB

Trending di Headline