Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 12 Sep 2023 05:27 WIB ·

Juara MTQ Tingkat Kecamatan Anjatan, Akan Mewakili Ke MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu


 Juara MTQ Tingkat Kecamatan Anjatan, Akan Mewakili Ke MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu Perbesar

ANJATAN – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 7 di tahun 2023 tingkat Kecamatan Anjatan yang diselenggarakan pada Kamis (7/9/2023) di  halaman Kantor Kecamatan Anjatan, diikuti 200 Peserta dari 13 Desa. Mereka akan mengikuti 5 cabang lomba.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Camat Rory Firmansyah, S STP M.Si. Tema kegiatan adalah  ” Membangun Generasi Qur’ani yang Berahklakul Karimah, Cerdas. Unggul, Hebat, untuk mewujudkan Anjatan Bersinar dan Indramayu Bermartabat”.

Hadir pada acara itu, Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Anjatan, tokoh ulama dan seluruh unsur Masyarakat.

Camat Rory Firmansyah usai membuka kegiatan MTQ Kepada Kreator Jabar menjelaskan, penyelenggaran , “Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Anjatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencari qori – qoriah dan hafidz hafidzah terbaik (Juara) yang akan di kirim pada MTQ tingkat Kabupaten Indramayu untuk mewakili Kecamatan Anjatan,” ujarnya.

Selain mencari bibit – bibit qori – qoriah dan hafidz hafidzah, penyelenggaraan MTQ yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Indramayu merupakan upaya konkrit umat islam untuk menggali nilai – nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur’an untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

“Selain itu juga penyelenggaraan MTQ merupakan upaya kita untuk mendalami arti, makna kandungan dan keindahan Al Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, dan penyelenggaran MTQ juga sebagai salahsatu media syiar Islam,” tuturnya⅘

Camat Rory, menambahkan pada penyelenggaraan MTQ Ke 7 di tahun 2023 ini, ada peningkatan peserta. ” Kami selaku Pemerintah Kecamatan Sukra sangat mengucapkan terima kasih serta memberikan Apresiasi kepada masyarakat kecamatan Anjatan yang sudah antusias mengikuti MTQ tungkat Kecamatan Anjatan yang kami selenggarakan,” harapnya. (Warlan)

Artikel ini telah dibaca 216 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news