Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Seni Budaya · 9 Jan 2024 11:33 WIB ·

Kuatkan Sinergi dalam Pemberdayaan Warga Binaan, RU VI Kunjungi Lapas Indramayu


 Kuatkan Sinergi dalam Pemberdayaan Warga Binaan, RU VI Kunjungi Lapas Indramayu Perbesar

INDRAMAYU – Mengawali tahun 2024, PT Kilang Pertamina Internasional melalui Fungsi Communication, Relation & CSR melakukan kunjungan ke Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) kelas II B Indramayu (03/01/2024).

Kunjungan yang dilakukan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli bersama Tim Community Development (Comdev) ini diterima langsung oleh Kalapas Indramayu Hero Sulistiyono.

Dikatakan Zulkifli, kunjungan ini adalah sebagai penguatan sinergi serta kerja sama yang sudah berjalan dengan Lapas Indramayu dalam hal pemberdayaan warga binaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI.

“ _Tujuan besar kami melalui pemberdayaan ini adalah sebagai upaya memasyarakatkan kembali warga binaan lapas serta menjamin keberfungsian sosialnya di masyarakat setelah melaksanakan masa hukumannya_ ”, ungkap Zulkifli.

Adapun program-program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu adalah Budidaya Ikan Lele, Budidaya Maggot (Black Soldier Fly), kelompok Bima Sakti Pertanian Sayur menggunakan Metode Hidroponik & Aquaponik, dukungan workshop kerajinan dan Pembesaran Lele dan Nila yang kesemuanya tergabung dalam kelompok Bimbingan Masyarakat Peduli Kelestarian Hayati ( Bima Sakti).

Kepala Lapas Indramayu, Hero Sulistiyono mengucapkan terima kasih kepada PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan atas perhatian dan dukungannya dalam memberdayakan warga binaan lapas Indramayu.

“ _Semoga dengan adanya keberlanjutan perhatian melalui program-program TJSL RU VI dan kerja sama selama ini, diharapkan tujuan bersama untuk mengembalikan warga binaan agar diterima oleh masyarakat sebagai warga dapat sama-sama dicapai_ ”, jelas Hero.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi program TJSL yang berada di area Lembaga Pemasyarakatan tersebut. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Forum Wartawan Indramayu Timur Gelar Unjuk Rasa Tolak RUU Penyiaran

30 Mei 2024 - 08:35 WIB

Sespri Maulana Membuka Akses Pekerjaan, Untuk Berkarya Bagi Teman -Teman Disabilitas

25 Mei 2024 - 13:37 WIB

Masa Tenang Pemilu 2024, Panwaslucam Karangampel Bersihkan 1.456 APK

14 Februari 2024 - 05:53 WIB

Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro Lakukan Kunjungan Studi ke RU VI Balongan

8 Februari 2024 - 02:58 WIB

50.000 Lebih Penerima Manfaat Terbantu dari Sedekah Konsumen Alfamart

24 Januari 2024 - 13:46 WIB

Launching Kegiatan HPN 2024 dan HUT PWI Ke-78, Ditandai dengan Pelepasan Balon ke Udara

10 Januari 2024 - 13:10 WIB

Trending di Seni Budaya