Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 9 Jul 2024 12:08 WIB ·

Nuraeni Melahirkan Kembar Lima (5), Dimalam Tanggal Satu Muharam 1446 H/7Juli 2024


 Nuraeni Melahirkan Kembar Lima (5), Dimalam Tanggal Satu Muharam 1446 H/7Juli 2024 Perbesar

INDRAMAYU — Atas izin Allah apapun bisa terjadi, apa yang dialami oleh ibu rumah tangga, Nuraeni (32) asal Desa Bodas Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu Jabar. Pasalnya, Nuraeni baru saja berjuang mengeluarkan bayi didalam kandungan. Alhamdulillah perjuangan ibu Nuraeni melahirkan bayi kembar lima (5) yang dibantu oleh tim bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu, Minggu (7/7/2024) berjalan selamat dan lancar.

Bayi kembar lima lahir sekitar pukul 19:45 WIB, hal itu dilakukan melalui proses operasi caesar prosesnya berjalan lancar. Ibu Nuraeni beserta bayinya saat ini dalam kondisi sehat.

Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan rujukan pasien dari Puskesmas Kerticala Kecamatan Tukdana yang hendak melahirkan.

Kemudian dilakukan pemeriksaan kandungan terhadap pasien melalui pemeriksaan ultrasonografi atau USG sebagai langkah pemeriksaan kehamilan.

“Hasil dari USG tersebut terdeteksi ada lima (5) bayi yang ada dalam kandungan. Kemudian pada pukul 15:30 WIB, pasien mengalami pecah ketuban. Lantas, tim dokter mengambil tindakan dengan melakukan operasi caesar,” ucap Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara.

Selanjutnya, pada pukul 18:44 WIB, tim dokter mulai melakukan operasi dan mengeluarkan 5 bayi kembar itu dalam perut kandungan pasien hingga selesai pada pukul 19:45 WIB.

“Alhamdulilah, 5 bayi dan kondisi ibunya dalam keadaan sehat. Hanya saja 5 bayi terlahir tersebut dengan keadaan prematur, sehingga harus ditempatkan di inkubator,”ucap Deden.

Menurut Deden, Kejadian lima bayi kembar yang lahir dari pasangan suami istri Warsila (39) dan Nuraeni asal Desa Bodas-Tukdana, merupakan yang pertama di Kabupaten Indramayu.

‘Ini merupakan fenomena yang jarang terjadi apalagi di Indramayu, dimana saat pembuahan berlangsung terjadi fenomena sel telur dan sel sperma terbelah menjadi lima,”ujar Dokter Deden.

Atas kelahiran bayi kembar lima ini membuat takjub para netizen. Ai Hasanah warga Desa Lohbener mengaku takjub dan terharu. Menurutnya, itu sangat luar biasa, apalagi kabarnya semua lima bayi yang terlahir selamat sehat termasuk ibunya.

“Tim dokter RSUD Indramayu sangat luar biasa. Sebulan yang lalu bisa menyelamatkan manusia paku yang berhasil mengeluarkan 70 paku dari perutnya setelah di operasi, sekarang bisa menyelamatkan ibu yang melahirkan bayi kembar lima,” katanya takjub info yang diterima redaksi, bahwa lima kembar bayi itu, 4 jenis laki-laki dan 1 jenis perempuan.(Tarudin)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news