Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 6 Jul 2024 09:55 WIB ·

Pertamina RU VI Aktif dalam Peningkatakan IPM Indramayu, Tarik Minat Mahasiwa UMC lakukan Studi CSR


 Pertamina RU VI Aktif dalam Peningkatakan IPM Indramayu, Tarik Minat Mahasiwa UMC lakukan Studi CSR Perbesar

BALONGAN – Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan meskipun tugas utamanya adalah memproduksi BBM untuk kebutuhan nasional, namun juga tetap menjalankan komitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar melalui implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau program CSR.

Area Manager Communication, Reation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan, Pertamina RU VI Balongan hingga saat ini masih berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat melalui upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu, (5/7/2024)

Zulkifli menerangkan, melalui pelaksanaan program CSR kepada masyarakat, Pertamina RU VI telah banyak memberikan edukasi, pendampingan oleh praktisi profesional, hingga memberikan bantuan peralatan dan workshop agar masyarakat memiliki keterampilan agar mandiri dalam wirausaha.

“Alhamdulillah dari konsistensi pemberdayaan masyarakat ini RU VI sudah banyak mendapat penghargaan di antaranya adalah Penghargaan Proper Emas,” ungkap Zulkifli kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) kala studi ke RU VI, Selasa lalu (2/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa UMC juga menerima pemaparan terkait program-program TJSL atau CSR yang berlangsung di Gedung PWP, Perumahan Pertamina Bumi Patra, Indramayu. Presentasi program CSR Pertamina RU VI, disampaikan oleh Junior Officer I CSR and SMEPP PT KPI RU VI Andromedo Cahyo Purnomo.

Disampaikan Andromedo, ada 4 kategori program CSR RU VI, di antaranya yang pertama kategori Lingkungan seperti program Taman Kehati & Mangoes Center (Budidaya mangga Agrimania), program Wiralodra dalam pengelolaan daur ulang sampah, dan pemberdayaan warga binaan Lapas Indramayu.

Kemudian yang kedua Kategori Kebencanaan, RU VI memiliki program PETA (Pemuda Tangguh Bencana), yang ketiga yakni kategori Kesehatan dengan program Pesona (Pertamina Support Orang dengan HIV/Aids), dan yang keempat kategori ekonomi dengan program yang dijalankan yakni Perintis (pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa), Pemberdayaan Pemuda melalui Juru Las, dan Seruni (Seni Terpadu Tenun Indramayu).

“Intinya Pertamina akan terus berperan aktif memberikan manfaat dalam pengembangan masyarakat dan aktif menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” terang Andromedo.

Selain itu, pada pemaparannya Andromedo juga menyampaikan bahwa pekerja di Pertamina tidak hanya berasal dari jurusan teknik saja, studi lain setiap saat peluang karirnya juga dibuka di Pertamina.

Kunjungan Studi ini mendapat antusiasme para mahasiswa dan dosen dari fakultas Sosial dan Politik UMC yang melakukan studi langsung ke lapangan tersebut, sebab selain mendapat banyak insight terkait Pertamina, mahasiswa juga berkesempatan melakukan kunjungan langsung ke kebun Mangga Agrimania yang merupakan salah satu program TJSL Pertamina RU VI Balongan.(Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news