Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 12 Des 2023 12:47 WIB ·

105 Sertifikat Tanah Tahap Tiga Diserahkan Ke Peserta PTSL Masyarakat Gabus Wetan


 105 Sertifikat Tanah Tahap Tiga Diserahkan Ke Peserta PTSL Masyarakat Gabus Wetan Perbesar

INDRAMAYU. Bertempat di Aula Balai Desa Gabuswetan penyerahan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Gabuswetan-Indramayu kepada masyarakat sebagai peserta program tersebut berjalan dengan lancar. 12/12/23

“Program PTSL tahun 2023 ini sudah tahap ke tiga dan realisasi yang sudah terbit 105 bidang sertifikat jadi untuk keseluruhan dari tahap satu sampai tahap tiga 350 sertifikat yang diajukan untuk desa gabus wetan 600 bidang dan mudah-mudahan akhir tahun ini sudah terbit semua,” jelas Irwan Iskandar dari BPN.

Warga sendiri merasa terbantu dengan adanya program tersebut. “Saya merasa terbantu dengan adanya program PTSL didesa gabus wetan ini karena sangat mudah dan cepat sudah jadi sertifikatnya adapun sampul yang terpisah dari program tersebut saya beli dengan tidak merasa keberatan dengan alasan mendasar supaya simple dan cepat tidak rusak,” tutur Badrun warga gabuswetan.

Penyerahan sertifikat program PTSL tersebut langsung diserahkan oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu.

“Kami dari BPN Kabupaten Indramayu, melaksanakan penyerahan sertifikat program PTSL di Desa Gabuswetan ini tahap ke 3 sebanyak 105 bidang,” jelas Irwan Iskandar selaku Satgas Yuridis BPN Kabupaten Indramayu.

Ia menambahkan, bahwa sampul sertifikat itu murni dari koperasi BPN Kabupaten Indramayu.

“Kalau sampul sertifikat itu murni dari koperasi BPN Kabupaten Indramayu, dan bahannya disesuaikan supaya kertas sertifikat itu tidak cepat rusak, sebab bahannya sensitif,”jelas irwan

“Pelaksanaan program PTSL tahun 2023 ada 57 Desa ditargetkan selesai semua dalam tahun ini, adapun penyerahan sertifikatnya sampai tahun 2024 tidak masalah dan untuk Desa Gabuswetan dalam tahun ini dipastikan selesai”.Ujar Irwan Iskandar.

Saat pelaksanaan penyerahan sertifikat program PTSL tahap tiga Kepala Desa Gabuswetan, Abdullah Irlan, SH menyampaikan ke masyarakat terkait prihal sampul sertifikat kepada masyarakat sebagai peserta program tersebut supaya tidak beredar fitnah.

“Pembelian sampul sertifikat diteruskan atau dihentikan, semua ini agar tidak timbul fitnah,”tutur Abdullah

“Namun peserta program PTSL setuju dilanjutkan,” tambahnya Kepala Desa Gabuswetan, Abdullah Irlan, SH.

Sementara itu, masyarakat sebagai peserta program PTSL di Desa Gabuswetan merasa senang dan merasa terbantu adanya penyertifikatan tersebut. (Darsono)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news