Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Hot News · 25 Jul 2023 07:45 WIB ·

Gercep Tangani Aduan Warga, Tim Dokmaru dari Puskesmas Pondoh Dipimpin Langsung dr Novie Indra Susanto Obati Diana Febrianti


 Gercep Tangani Aduan Warga, Tim Dokmaru dari Puskesmas Pondoh Dipimpin Langsung dr Novie Indra Susanto Obati Diana Febrianti Perbesar

INDRAMAYU – Tim Dokmaru (Dokter masuk rumah) dari kecamatan Juntinyuat-Indramayu, khususnya tim dari Puskesmas Pondoh langsung gerak cepat tanggapi aduan masyarakat di desa Tinumpuk blok Pajimatan Rt 02/Rw 03, selasa pagi (25/7/2023). Dipimpin langsung Kepala Puskesmas Pondoh,
dr Novie Indra Susanto turun ke lapangan, untuk tangani warga yang sedang sakit parah dan membutuhkan pertolongan.

Adalah Diana Febrianti (19) warga desa Pondoh, yang kini ikut bersama mertuanya, Atmi/Sayam di desa Tinumpuk, dilaporkan mengalami sakit paru, lambung dan komplikasi. Sehingga tubuhnya semakin kurus dan tinggal tulang.

Kabarnya, Diana sakit saat beberapa bulan bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga. Kemudian sekitar bulan April 2023, Diana dipulangkan dengan kondisi sakit. Karena keluarganya tergolong kurang mampu, maka Diana yang tidak memiliki BPJS, terpaksa diobati seadaanya. Sakit paru dan lambungnya makin parah dengan kondisi tubuh makin kurus dan lumpuh. Tiap hari hanya terbaring lemas dan berharap adanya pertolongan.

Berdasarkan laporan warga Tinumpuk yang disampaikan Mantri Kardaya (petugas Puskesmas Pondoh), langsung diteruskan ke pimpinannya. Mendapatkan laporan dari bawahannya, dr Novie Indra Susanto bersama tim Dokmaru Puskesmas Pondoh, diantaranya bidan desa Tinumpuk, Atin, langsung gerak cepat (Gercep) ke kediaman Diana, pada Selasa pagi (25/7/2023).

Dari hasil kunjungan dan pemeriksaan, didapati bahwa Diana telah mengalami sakit komplikasi, termasuk paru dan lambung yg cukup parah. Tim Dokmaru dari Puskesmas Pondoh langsung melakukan pemeriksaan dan memberikan obat, sambil melihat perkembangan untuk tindakan medis berikutnya. Supaya Diana bisa sembuh.

Dokmaru sendiri merupakan salah satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA dalam memberikan pelayanan cepat di bidang kesehatan warga. Dengan dokter masuk ke rumah warga yang sakit, membuat masyarakat terlayani dengan cepat, terutama mereka yang tidak mampu.

“Kami dari Puskesmas Pondoh, akan terus gerak cepat, apabila ada laporan dari warga. Karena kami ingin memberikan yang terbaik dalam melaksanakan program Dokmaru ini,” ujar dr Novie.

Sementara itu, mertua Diana, yakni ibu Atmi didampingi suaminya Sayam kepada media Kreator Jabar, mengungkapkan rasa haru dan gembiranya atas kedatangan tim dokmaru itu. “Terimakasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina yang sangat peduli pada warga kurang mampu yang sakit. Dengan adanya program Dokmaru ini, pak Dokter turun langsung ke rumah kami, dan mengobati diana,” tutur Atmi.

Pihak keluarga Diana, baik suaminya, orang tua kandung maupun mertua, yang sempat pasrah dengan pengobatan seadanya, kini merasa optimis kembali. Mereka berharap banyak dengan adanya program Dokmaru, Diana bisa sembuh. (makali/gani)

Artikel ini telah dibaca 121 kali

Baca Lainnya

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 11:49 WIB

Capai Lebih dari 3 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

6 Oktober 2023 - 00:52 WIB

Ketum PWI Terpilih Hendri Ch Bangun dan Rombongan Silaturahmi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

28 September 2023 - 00:04 WIB

Forum Monitoring Dan Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kilang Balongan

26 September 2023 - 09:27 WIB

IKPM Cabang Karawang Ikut Memperingati 100 Tahun Gontor dengan Kegiatan Khataman Qur’an

25 September 2023 - 17:39 WIB

Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

21 September 2023 - 06:09 WIB

Trending di Hot News