Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Hukum · 22 Jul 2023 01:38 WIB ·

Meski Masa Tugas Gubernur Jabar Kang Emil Akan Berakhir, Menerima Penghargaan Terus Mengalir


 Meski Masa Tugas Gubernur Jabar Kang Emil Akan Berakhir, Menerima Penghargaan Terus Mengalir Perbesar

CIREBON – Masa tugas Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) akan berakhir 6 minggu lagi. Namun, perolehan penghargaan masih terus mengalir. Penghargaan kali ini dari Ketua PWI Cabang Jawa Barat, Hilman Hidayat berupa Darma Sahara Utama.

Penghargaan itu diserahkan langsung Hilman Hidayat kepada Ridwan Kamil saat membuka road show UKW PWI Jabar angkatan 64 dan 65 yang berlangsung Rabu hingga Kamis (19-20/7/2023) yang diikuti 60 wartawan di Ballroom Hotel Aston Cirebon.

Ketua PWI Cabang Jabar, Hilman Hidayat memberikan penghargaan itu didasarkan karena Ridwan Kamil menjadi inisiator munculnya program 1.000 peserta UKW di Jabar.

Bagi Kang Emil, penghargaan Darma Sahara Utama itu semakin menambah jumlah perolehan penghargaan yang telah dikoleksi sebelumnya yang jumlahnya mencapai ratusan penghargaan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, dua tahun terakhir terdapat 310 ribu warga Jabar terangkat dari kemiskinan. Selama menjabat gubernur, Ia yakin tidak ada penambahan warga miskin di daerahnya. Bahkan yang terjadi justru sebaliknya, penurunan angka warga miskin.

“Tidak ada penambahan warga miskin di Jabar. Yang ada penurunan warga miskin,” katanya disambut tepuk tangan jajaran Pengusus PWI Cabang Jabar dan para peserta UKW tingkat Muda dan Madya.

Dikatakan, dalam melaksanakan tugas di pemerintahan, apa pun masalah yang dihadapi selalu melakukan survei. Soal krisis ekonomi misalnya, dilakukan survei kemudian diterapkan program penanganan kemiskinan tersebut. Selama dua tahun terakhir angka kemiskinan berkurang sebanyak 310 ribu orang.

“Jadi nanti gubernur berikutnya harus lebih kencang. Kami bikin one pesantren one produk, desa digital, petani milenial, kredit tanpa agunan kepada usaha mikro, juga bersama Bu Atalia kita bikin sekoper cinta,” tegasnya.

Selanjutnya ungkap gubernur, tingkat ekonomi tertinggi di Pulau Jawa ada di Jabar. Juga investasi tertinggi se-Indonesia ada di Jabar bahkan selama lima tahun berturut-turut. Tak hanya itu, jalan tol terbanyak juga ada di Jabar.

“Kita juga surplus beras sampai 1,3 juta ton. Saat ini ada 60 ribu hektare lahan areal panen baru,” ungkapnya.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengapresiasi program 1.000 peserta UKW se-Jabar. Menurutnya, road show program 1.000 peserta UKW justru saat ini banyak ditiru daerah lain. Hal itu tentunya tidak lepas dari peran penting dan bantuan Gubernur Ridwan Kamil yang selama ini dikenal dekat dengan kalangan media.

“Pak gubernur sudah menunjukkan hal yang esensial, sangat peduli dengan kualitas wartawan. Akhirnya Pemerintah Provinsi Jabar mau membantu program ini. Wartawan yang ikut UKW bisa gratis,” kata Hilman.

Ia tak menyangkal di Jabar terdapat sekitar 2 ribuan perusahaan media. Sementara jumlah wartawannya diperkirakan mendekati 10 ribuan. Jumlah tersebut hanya sebagian kecil dari yang lolos UKW dan terverifikasi dewan pers. Di sinilah PWI punya kelebihan mengurus kode etik wartawan dan kesejahteraan wartawan

“Intinya peran pak gubernur membantu wartawan mendapatkan sertifikat UKW sangat membantu. Sama seperti kepedulian beliau yang sudah sukses mengentaskan kemiskinan di Jabar,” tutupnya. (Taryani)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Rancangan Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas Sebuah Langkah Anti Demokrasi

30 Juli 2023 - 01:11 WIB

Pemilik Puluhan Ribu Miras Divonis Denda Masing Masing Rp 5Juta

27 Juli 2023 - 09:35 WIB

Warga Desa Dawuan “Segel” Tower Karena Dianggap Tak Tepati Janji

9 Juli 2023 - 05:00 WIB

Anggota DPRD Jabar dari PKB H.M Sidkon Djampi Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Perda TA 2023

9 Juli 2023 - 01:32 WIB

Polres Indramayu Gelar Rekontruksi Meninggal-nya Ibunda Anggota DPR RI H. Bambang Hermanto

7 Juli 2023 - 11:17 WIB

Kapolsek Pedes Bersama Anggota Laksankan Patroli Prekat Himbau Masyarakat Mencegah Terjadinya Kejahtan

4 Juli 2023 - 12:35 WIB

Trending di Hukum