Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Hot News · 19 Agu 2023 11:14 WIB ·

PKBM Budi Mulia bersama SPS Rose Semarakan HUT RI Ke 78 Dengan Aneka Lomba


 PKBM Budi Mulia bersama SPS Rose Semarakan HUT RI Ke 78 Dengan Aneka Lomba Perbesar

INDRAMAYU-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Mulai yang beralamat di desa karanglayung kecamatan Sukra-Indramayu  yang di kepalai solikin, S.Kom bersama Satuan Paud Sejenis (SPS) Rose beralamt di desa sukra dusun badong yang dikepalai yati, S.Pd.I, pada kamis (17/8/2023) menyelenggarakan peringatan dan oerayaan HUT ke-78 Republik Indonesia. Acara peringatan itu disemarakan dengan aneka lomba sekaligus mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pendidikan Non Formal.

Penyelanggaraan lomba yang dilaksanakan di Sekolah SPS Rose itu, Panitia penyelenggara menyediakan berbagai Dorpres dan hadiah uang tunai bagi anak – anak dan orang dewasa pemenang lomba.

Solikin, S.Kom selaku Kepala Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Mulia sekaligus ketua penyelenggara HUT RI Ke 78, usai acara lomba saat di temui Kreator Jabar mengatakan, lomba yang diselenggarakan ini, merupakan  rangkaian menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“HUT Kemerdekaan RI ini, merupakan momen tahunan yang di peringati seluruh Rakyat Indonesia dengan tujuan untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang demi kemeredekakan Negara Indonesia,” ujar Solikin.

Lebih lanjut Solikin menjelaskan, selain menyemarakan atau memperingati HUT RI Ke 78, pihaknya juga memanfaarkan untuk mensosialisasikan pentingnya pendidikan yang merupakan investasi penting bagi warga masyarakat yang belum mengenyam pendidikan sama sekali atau Warga dan Anak – anak yang Putus Sekolah, baik itu putus Sekolah Jenjang SD. SMP dan SMA agar bisa ikut Sekolah melaui Pendidikan Non Formal atau Kejar Paket A.B dan C di PKBM Budi Mulia.

Solikin menambahkan,  di kegiatan lomba dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke 78 ini, panitia menyelenggarakan berbagai lomba, diantaranya, Lomba Makan Biskuit, Lomba Karet, Lomba Kukuruyuk, Lomba Balapan Karung Anak, Lomba Karaoke Ibu – ibu, selain itu Lomba Joged Kursi, Lomba Makan Krupuk juga Lomba Mewarnai.” Ucapnya (Warlan)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 11:49 WIB

Capai Lebih dari 3 Juta Jam Kerja Aman, Pertamina Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

6 Oktober 2023 - 00:52 WIB

Ketum PWI Terpilih Hendri Ch Bangun dan Rombongan Silaturahmi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

28 September 2023 - 00:04 WIB

Forum Monitoring Dan Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kilang Balongan

26 September 2023 - 09:27 WIB

IKPM Cabang Karawang Ikut Memperingati 100 Tahun Gontor dengan Kegiatan Khataman Qur’an

25 September 2023 - 17:39 WIB

Firdaus Pimpin Langsung Rapat Kordinasi Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024

21 September 2023 - 06:09 WIB

Trending di Hot News