Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Politik · 13 Jul 2023 11:30 WIB ·

Ketua DPC Gerindra Indramayu Serahkan Bantuan Kredit KGN Warung Juang Kepada UMKM


 Ketua DPC Gerindra Indramayu Serahkan Bantuan Kredit KGN Warung Juang Kepada UMKM Perbesar

INDRAMAYU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari, SH secara langsung menyerahkan bantuan Kredit Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Warung Juang Kabupaten Indramayu kepada puluhan warga penerima bantuan modal usaha Warung Garudayaksa di Kabupaten Indramayu.

Penyerahan bantuan kredit tersebut dilakukan di tiga titik. Salah satunya di Blok Jati Desa Teluk Agung Kabupaten Indramayu. Kamis, (13/7/2023).

Hadir pada kegiatan penyerahan bantuan kredit itu, Koordinator Warung Juang Fily Oktaviani, SE, Caleg DPRD Dapil I Indramayu dari Partai Gerindra, Kabul Kusuma Atmaja, SM, pengurus partai Gerindra dan warga penerima bantuan modal.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari, SH menjelaskan, Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) ini diprakarsai oleh Prabowo Subianto bersama dengan sekumpulan putra dan putri terbaik Indonesia. Dengan tujuan membantu masyarakat pedagang kecil dalam permodalan usaha.

“Bantuan kredit ini berawal dari sebuah kepedulian dari Bapak Prabowo Subianto atas melandahnya wabah covid-19 yang sudah menurunkan derajat masyarakat. Sehingga beliau melahirkan gagasan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama bagi pelaku usaha kecil seperti warung-warung,’ jelasnya.

Lebih lanjut, dengan perguliran dana ini, diharapkan dapat membantu pelaku usaha kecil dalam usaha mereka yang sempat layu karena Covid-19.

“Mudah-mudahan secara tidak langsung, sedikit banyaknya membantu warung-warung kecil untuk mengurangi beban dan memulihkan kembali usaha mereka yang sempat layu akibat terdampak covid-19,” ujarnya.

Anggota DPRD Jabar, Fraksi Gerindra itu mengungkapkan, bantuan kredit bukan hibah ini merupakan kegiatan perdana di Kabupaten Indramayu. Dimana pada hari ini, ada tiga titik penyerahan bantuan kredit dari (KGN) Warung Juang Kabupaten Indramayu. Yakni di Teluk Agung, Karangampel dan Gabuswetan.

Sementara itu, Calon DPRD Dapil I Indramayu Partai Gerindra, Kabul Kusuma Atmaja mengatakan, bantuan kredit ini tentunya sangat membantu masyarakatnya terutama warung-warung kecil yang ada di daerah Indramayu untuk bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan bantuan kredit ini, penerima bantuan bisa meningkatkan usahanya dan bisa bermanfaat,” harapnya.

Di waktu yang sama, salah satu penerima bantuan kredit, pemilik warung kelontong Teri Dewi mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah memberikan bantuan kredit modal untuk usaha.

“Saya bersyukur dan terimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah membantu saya dengan memberikan bantuan kredit sebesar 2 juta rupiah untuk usaha dagang. Dimana pengembaliannya itu tanpa bunga,” katanya. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

Baca Lainnya

DPC Partai Demokrat Indramayu Gelar Pendidikan Politik dan Pelantikan DPAC

5 Juli 2023 - 03:36 WIB

Setara Institute: Mantra Presisi Jadi Pemicu Pulihkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

4 Juli 2023 - 12:28 WIB

Bupati Nina Agustina Hadiri Konsolidasi PDIP Bersama Bacapres Ganjar Pranowo di Cirebon

4 Juli 2023 - 06:30 WIB

Astoro Maju Calon Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Tahun 2024 – 2029

4 Juli 2023 - 04:34 WIB

Make your Delivery Faster with our services

1 Juli 2023 - 10:29 WIB

Trending di Politik